Sukseskan Pilpanag Serentak 2022, DPMPN Gelar Bimtek Panitia dan Pengawas

Sukseskan Pilpanag Serentak 2022, DPMPN Gelar Bimtek Panitia dan Pengawas

SIMALUNGUN, (PAB)---

Dalam rangka pemantapan dalam mendukseskan pelaksanaan Pemilihan Pangulu (Pilpanag) Serentak Kabupaten Simalungun Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada 15 Maret 2023 mendatang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (DPMPN) Kabupaten Simalungun menggelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek), Selasa (29/11/2022) di Hotel Patra Jasa, Parapat.

Kadis DPMPN Kabupaten Simalungun Jhonni Saragih melalui Kabid Pemerintahan Nagori (Pemnag) Lamhot Haloho mengatakan bahwa pelaksanaan Bimtek ini bertujuan untuk pembekalan dan pemantapan panitia dan pengawas demi mensukseskan pelaksanaan Pilpanag Serentak di 248 Nagori (desa-red) se Kabupaten Simalungun.

Ditambahkan Lamhot, bahwa pelaksanaan Bimtek ini selama 13 hari. Dimana 1 hari Bimtek untuk Panitia Pengawas Kecamatan yang diikuti seluruh Camat, Kapolsek dan Danramil se Kabupaten Simalungun.

“Hari ini pelaksanaan Bimtek kepada Panitia Pengawas Kecamatan yang terdiri dari seluruh Camat, Kapolsek dan Danramil se Kabupaten Simalungun,” ujar Lamhot.

Selanjutnya, mengingat keterbatasan tempat maupun daya tampung Hotel Patra Jasa, pelaksanaan Bimtek untuk 248 Panitia Nagori dibagi dalam dua hari. Sementara Bimtek untuk Panitia KPPS dibagi dalam sepuluh hari. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index