Walikota Paisal Ucapkan Selamat, PT. KCI Hadir di Kota Dumai Biro Layani Perjalanan Umroh dan Haji

Walikota Paisal Ucapkan Selamat,  PT. KCI Hadir di Kota Dumai Biro Layani Perjalanan Umroh dan Haji

DUMAI, (PAB) ---

Satu lagi biro pelayanan umroh hadir di Kota Dumai, Senin (28/11/2022)

Kehadiran Krakatau Umroh Dumai sebagai perusahaan penyelenggara ibadah umroh tersebut, menempati satu unit ruko di Jln Sukajadi/P Diponegoro, pas disamping GG Pala.

PT. Krakatau Citra Indonesia (KCI) awalnya adalah perusahaan penyelenggara layanan haji bekerjasama dengan Kementerian agama, sejak 2013 di Jakarta.

Namun sejak 2016, mulai melayani umroh dan Dumai menjadi cabang dari Pekanbaru.

Pimpinan Krakatau Umroh Cabang Dumai Nanda Sazali Zamhur, SE., mengatakan bahwa ruko ini bukan hanya sebagai kantor, tetapi juga sebagai tempat untuk melakukan kajian mingguan.

"Perusahaan tidak semata-mata bisnis untuk mencari profit tapi juga ada misi dakwah. Lantai dua ruko diperuntukkan sebagai tempat kajian," kata Nanda Sazali Zamhur.

Kajian dibimbing langsung oleh ustadz DR. Tukiman, LC., MA., dari Pekanbaru, Al Habib Syakir B.Sc dari majelis Nurul Habib Dumai, Ustadz Farid dari Pembina Rumah Qur'an Fathan Mubina Dumai, Ustadz Umar dari Pimpinan Tahfidz Ihya Sunnah Dumai dan ustadz Robi Aslam (Bendahara MUI Dumai).

"Terimakasih atas kehadiran Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., dan undangan yang telah datang memenuhi jemputan kami," tutur Nanda Sazali Zamhur.

Perwakilan PT KCI Pusat Ustadz DR. Tukiman mengatakan "Kita prepare bagi jamaah yang akan diberangkatkan dan jamaah yang berangkat dibekali Fiqih Tarbiyah".

Disampaikan lagi oleh Ketua Pengarah DMDI (Dunia Melayu Dunia Islam) Dumai Timo Kipda, saat ini pihaknya sedang membangun "Rumah Saudara Baru", yaitu sebagai tempat mendidik para mualaf. Disana para mualaf akan dididik selama 3 bulan sebelum berbaur dengan masyarakat.

Dilain kesempatan, Walikota H. Paisal sampaikan ucapan selamat kepada PT KCI yang telah membuka cabang di Dumai.

H. Paisal berharap Krakatau Umroh Dumai menjadi travel yang membanggakan masyarakat Dumai. Apalagi Krakatau Umroh Dumai ini dipimpin oleh orang Dumai asli.

"Tahun depan di bulan Februari Pemko Dumai akan memberangkatkan 55 orang umroh. Silahkan Krakatau Umroh Dumai bersaing secara sehat untuk mengikuti tender," tutup Paisal.


(Eli)

Berita Lainnya

Index