Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto Kunjungi Penderita Penyakit Hidrosefalus

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto Kunjungi Penderita Penyakit Hidrosefalus

DUMAI - (PAB) ---


Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.IK memimpin langsung kegiatan Bhakti Sosial Polisi Humanis, (19/11).

Bersama jajarannya dan petugas Puskesmas Sungai Sembilan, Kapolres mengunjungi kediaman Rahmad Aldan, seorang balita yang berusia 9 bulan dan menderita penyakit Hidrosefalus.

Disini, Kapolres menceritakan bagaimana perjuangan tim Polisi Humanis dan pihak Puskesmas untuk menuju ke kediaman keluarga Rahmad Aldan.

"Lokasi rumah ananda Rahmad Aldan sangat jauh dan berada di wilayah terisolir serta masuk ke daerah perkebunan sawit, karena hujan dalam seminggu ini, akses menuju lokasi sangat sulit, untuk sampai dan pulang dari Rumah Rahmad Aldan kami menggunakan mobil tracktor yang sudah dimodifikasi," Kata Kapolres.

Sesampainya di sana, Kapolres langsung menyalurkan bansos berupa Dana sosial, paket sembako dan perlengkapan bayi, sedangkan dari Pihak puskesmas memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan membantu dan menyerahkan pembuatan kartu BPJS kepada kedua orang tuanya.

Tak lupa, tim juga turut melakukan komunikasi untuk segera dilakukan pengobatan dengan merujuk Rahmad Aldan ke rumah sakit provinsi.

Kapolres juga berharap semoga Rahmad Aldan dapat segera diberikan kesembuhan dan segera berobat sesuai dengan rujukan dokter.

"Semoga bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat bagi bayi dan keluarganya," jelas Nurhadi.


Eli/ril

Berita Lainnya

Index