Kapolsek Helvetia: Tali Asih kepada Kaum Dhuafa Bukan untuk Popularitas tapi Ridhonya Allah

Kapolsek Helvetia:  Tali Asih kepada Kaum Dhuafa Bukan untuk Popularitas tapi Ridhonya Allah
Kapolsek Helvetia Kompol.Hj.Trila Murni.SH bersama tim dan warga kaum dhuafa

MEDAN,(PAB)----

Kapolsek Medan Helvetia.Kompol.Hj.Trila Murni.SH.dan di dampingi Panit Binmas 1 dan 2 Ipda.Suparmin dan Aiptu.Dame Sembiring serta Personil Bhabin lainnya Bripka.Devi Alulia dan Bripka.Devi Devari dan Bripka.Chandra Hasibuan dan Kanit Provos Aiptu.Sutrisna dan Panit 3 Sabhara Aiptu.Nizar Nasution serta Bripka.
Saipul Ba Lantas Polsek Medan Helvetia melakukan kegiatan Tali Asih terhadap Kaum Dhuafa yang berada di wilayah Hukum Polsek Medan Helvetia dan Ibu Beby sebagai Kepling V Desa Cinta Damai turut serta dalam kegiatan ini sebagai pendamping Kapolsek Medan Helvetia dan rombongan.Medan , Rabu(13/6/18) sekira pukul 10.15 wib,

Dalam kegiatan Tali Asih, Trila tampak merasa terhenyuh hatinya melihat kondisi keadaan rumah kontrakan yang di huni oleh  Siti dengan ukuran 3 M X 4 M luasnya dan mengalami atap bocar dan lubang rumah di mana - mana, dengan keadaan Ibu Siti, Trila Murni sampai - sampai meneteskan air mata.


Dalam kesempatan itu, Trila Murni sempat menanyakan  Siti di mana Suami dan anak - anaknya sambil memegang tangannya, sebelum Siti menjawab, Trila tersentak. lantaran tangan yang Trila sentuh terasa hangat lalu kembali Trila bertanya.

" Ibu sedang sakit ya,tangan Ibu saya rasakan hangat" tanya Trila.
Dengan air mata yang membasahi pipi keriputnya, Siti menjawab pertanyaan Kapolsek Medan Helvetia.Suami Saya dan anak - anak Saya sudah lama meninggal dan sudah beberapa hari ini Saya merasa kurang sehat karena demam.

Siti hidup sebatang kara, sepeninggal anak dan Suami, Kehidupan Siti dibantu tetangganya, Sofyan yang juga senasib dengannya, namun begitu Siti juga sedang dalam keadaan yang sakit dan kontrakan rumah yang ia tumpangi saat ini belum melunasinya.

"Yang membantu saya setiap harinya ada anak tetangga saya yang bernama Sofian,dia anak yang baik tapi Sofian anak yatim piatu untuk masalah rumah kontrakan,saya sudah beberapa bulan ini belum Saya bayar.kontrakan sebesar Rp.50.000 perbulan" isak Siti dihadapan Trila dan rombongan.

Mendengar keluhan Siti, Trila memerintahkan salah satu personilnya untuk mencarikan dan membelikan obat demam untuknya.

Trila Murni.SH.beserta rombongannya
sempat memberikan bantuan sembako kepada Siti dan pembayaran rumah kontrakan yang di huni Siti beberapa bulan kedepannya.

Di akhir kegiatan menyambangi dan memberikan bantuan kepada kaum Dhuafa seperti Ibu Siti.Ibu Amna dan Ibu Muliani serta keluarga Bapak Rijaldi yang telah selesai di laksanakan oleh Kapolsek Medan Helvetia beserta rombongan mengatakan kegiatan ini Kami laksanakan bukan semata - mata untuk mencari popularitas atau pujian dari siapa pun tapi Kami ingin berbagi dengan sesama apa lagi ini masih dalam bulan suci ramadhan.

" Kami hanya ingin mendapat Ridho dan Syafaat dari Allah SWT Sang Pencipta Alam Semesta ini" kata Trila menerangkan kegiatan ini termasuk juga dalam program managemen bidang sosial kemasyarakatan.

Khusus keadaan Siti, Bhabin  diperintahkan  untuk tetap memperhatikannya dan laporkan keadaan Siti.(Sandy)

Berita Lainnya

Index