20 Tahun menjadi Korban Teror, Partai Buruh beri Perlindungan Hukum kepada Warga Beguldah

20 Tahun menjadi Korban Teror, Partai Buruh beri Perlindungan Hukum kepada Warga Beguldah

BINJAI,(PAB)-----

Paska menjadi korban Teror dan penyerangan, Partai Buruh Sumatera Utara Beri Perlindungan Hukum kepada Masyarakat kampung Beguldah, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Kamis (03/11/2022) sore di lapangan terbuka kampung.

Di sela sela temu ramah,  salah seorang warga jln. Gunung Singgalang lingkungan V kelurahan tanah merah kecamatan binjai selatan menyampaikan, Ali (40) berharap kepada ketua partai buruh Sumatera Utara, Willy Agus Utomo bahwa warga yang hadir mengakui secara  terus terang  buta hukum.

"Bantu dan tolong kami ketua,sudah banyak warga disini menjadi korban tindak pidana"ucap Ali.

Lanjut Ali, pihaknya pernah di tembak dan alhamdulillah selamat, yang menjadi masalah saat ini iyalah, besan saya Pelan Surbakti (51) warga dusun karang mega Sei Bingai Kab. Langkat sekarang ketakutan dan trauma.

"Beliau mengalami luka tembak dan tidak terlepas juga dengan warga lainnya,mereka dianiaya, diancam dan diteror oleh preman,"ujar Ali.

Peristiwa yang telah terjadi tersebut, dikuatkan dengan bukti laporan nomor. STTLP/511/X/2022/SPKT/Polres Binjai Polda Sumatra Utara tertanggal (07/10/2022) yang saat ini dalam lidik dengan menghadirkan saksi yakni, M. Irfan Ginting,Ipan Sijabat.

"Saya sendiri sudah lima kali diperiksa sampai hari Jumat,(04/11/2022) " tegasnya.

Dijalaskannya, pihaknya sudah hampir tidak tahan, sebab cari makan pun selalu terganggu, bahkan Dikatakannya didalam memberikan kesaksian pun dirinya merasa tertekan, apalagi Ali mengaku tidak faham penjelasan tentang senjata.

" Yang saya ketahui ialah siapa pelaku tindak pidana waktu itu, saya kenal orangnya dan sayalah bagian dari mereka dulunya, "ungkapnya.

Ket photo : Ratusan Warga Beguldah minta perlindungan Hukum ke Partai Buruh Sumut

Mendengar keluhan masyarakat, Ketua Buruh Sumatera Utara, Willy mengatakan menerima keluhan warga dan siap untuk membantu dalam proses hukum.

"Mari kita makan lemang ini dulu, semoga yang menjadi keluhan bapak/ibu,kami dapat membantunya. Perlu diketahui bersama, kami hadir disini tidak ada kepentingan apapun, kalau bapak/ibu kesulitan terkait hukum, nanti saya bisa siapkan pengacara, tapi perwakilan saja ya,jangan ramai ramai, lima orang pun sudah cukup untuk memberi kuasa." Sambut Willy.

Willy menjelaskan ketertarikkannya untuk memberi perlindungan hukum kepada warga dan dapat memberi edukasi karena sudah lebih kurang 20 tahun masyarakat tidak mendapat keadilan melainkan dapat teror dan ancaman pun telah terjadi berulang, sehingga mereka menjadi ketakutan. Dan merupakan bagian komitmen bersama Partai Buruh Sumatera Utara yang wajib hukumnya membantu yang lemah.

"Ia, seperti kita lihat dari bahasa tuntutan warga inilah yang membuat kami tergerak dan yang ada dalam pikiran kami hanya,tinggal dikampung itu harulah, nyaman juga,"jelasnya kepada wartawan.

Kemudian Willy berharap kepada seluruh warga Beguldah agar tetap tenang dan selalu menjaga kamtibmas untuk Binjai yang lebih baik lagi.

Penulis : (ST)

Berita Lainnya

Index