Wakil Ketua DPRD Kepri Ikut Peringati Hari Kesaktian Pancasila dari Gedung Daerah

Wakil Ketua DPRD Kepri Ikut Peringati Hari Kesaktian Pancasila dari Gedung Daerah

TANJUNGPINANG,(PAB)---
Wakil Ketua II DPRD Kepri, Raden Hari Tjahyono menghadiri peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual dari Gedung Daerah Tanjungpinang, pada Sabtu pekan lalu.

Dalam upacara virtual tersebut, Presiden RI Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara dalam Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat nasional yang dipusatkan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Sebagaimana kita ketahui bersama, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tidak lepas dari peristiwa bersejarah G30S PKI yang menyebabkan gugurnya para Pahlawan Revolusi yaitu sejumlah perwira militer yang menjadi korban dari peristiwa Gerakan 30 September.

Presiden Jokowi dalam upacara tersebut mengawali dengan memimpin peserta mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa yang telah gugur.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah Pancasila yang dibacakan oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Usai melaksanakan upacara, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama dengan Wakil Presiden dan Ibu Wury Ma’ruf Amin mengunjungi Monumen Pancasila Sakti.

Turut Hadir dalam upacara virtual ini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, Sekretaris Daerah Kepri Adi Prihantara, dan perwakilan Forkompinda Kepri lainnya. (Red)

Berita Lainnya

Index