Perpusnas RI Serahkan Bantuan Buku Untuk Perpustakaan Sibolga

Perpusnas RI Serahkan Bantuan Buku Untuk Perpustakaan Sibolga
Bantuan: Perwakilan dari Perpusnas RI, Rondang Damanik saat menyerahkan bantuan buku kepada Leonard Marpaung selaku pelaksana Kadis Perpustakaan Sibolga, di Kantor Dinas Perpustakaan Sibolga, belum lama ini.(Foto/ist)

SIBOLGA,(PAB) -
Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI menyerahkan bantuan buku kepada Dinas Perpustakaan Kota Sibolga. Bantuan ini untuk mendorong budaya literasi masyarakat.

Bantuan buku sejumlah 75 judul 1500 eksemplar, diserahkan oleh perwakilan dari Perpusnas RI, Rondang Damanik kepada Leonard Marpaung selaku pelaksana Kadis Perpustakaan Sibolga, di Kantor Dinas Perpustakaan Sibolga, belum lama ini.

Dalam sambutannya, Rondang Damanik  didampingi Denny Naibaho dan Zuhriani Nasution dari Perpusnas RI berharap, bantuan ini dapat menambah referensi bacaan masyarakat siswa maupun mahasiswa di Kota Sibolga.

"Semoga bantuan buku ini membawa manfaat besar bagi meningkatkan kualitas masyarakat terutama para pelajar di Kota Sibolga ," ujar Rondang Damanik.

Kadis Perpustakaan Sibolga Leonard Marpaung pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas dukungan Perpusnas RI yang memberi bantuan buku guna menambah koleksi bacaan di Perpustakaan Sibolga.

" Semoga kerjasama ini terus terjalin dengan komitmen mewujudkan masyarakat yang cerdas, kreatif, Mandiri dan inovatif," tegas Leonard

Ucapan Terima Kasih

Secara khusus, Pemerintah Kota Sibolga melalui surat yang ditandatangani Wakil Walikota Pantas Maruba Lumban Tobing  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Perpusnas RI atas bantuan yang diberikan.

Surat tertanggal 14 Oktober 2022 itu menyebutkan, bantuan yang diterima sangat mendukung peningkatan kualitas pelayanan informasi Perpustakaan di lingkungan Pemko Sibolga.

Pemko Sibolga juga berharap ke depannya Perpusnas RI   masih memberikan kesempatan kepada Pemko Sibolga melalui Dinas Perpustakaan Kota Sibolga untuk menerima bantuan yang ditampung pada dana DAK atau APBN Perpustakaan Nasional RI.

(Bam)

 

Berita Lainnya

Index