PUD Pasar dan Kadin Medan Kolaborasi Akan Gelar Pasar Murah di Pasar Aksara Baru

PUD Pasar  dan Kadin Medan Kolaborasi Akan Gelar Pasar Murah di Pasar Aksara Baru

MEDAN,(PAB)-----

PUD Pasar Kota Medan akan berkolaborasi dengan Kadin Medan menggelar Pasar Murah di Pasar Aksara Baru Medan dalam waktu dekat ini.

"Selain warga mendapatkan harga sembako di bawah harga pasaran juga untuk meramaikan pengunjung datang berbelanja berbagai keperluannya di Pasar ini, " Imbuh Dirut PUD Pasar Medan Suwarno pada media di Medan, Selasa (17/10/2022).

Dirut menjelaskan, pihaknya juga telah melakukan kerjasama dan melakukan Memori of Standing (MoU) kepada bank BRI dan BNI.

Kerjasama itu berupa memberikan pinjaman modal usaha untuk pengembangan usaha pedagang. Untuk itu, pedagang diminta segera membuka kios dan stand masing-masing yang sudah dimiliki setelah pengundian. "Kalau pedagang tidak segera membuka usahanya pihak bank akan enggan memberikan pinjaman itu, " ungkap  Suwarno menyakinkan.

Dalam Pasar murah bekerjasama dengan Kadin Kota Medan nanti, dijual sembako antara lain: minyak goreng , beras, gula pasir, tepung terigu, kacang tanah dan komoditi lainnya.

Untuk itu, Suwarno menghimbau kepada pedagang Pasar Aksara Baru pemilik kios dan stand membuka usahanya secara keseluruhan agar masyarakat ramai datang berbelanja berbagai keperluannya tersebut.

Sementara Kacab 3 PUD Pasar Medan M. Ginting didampingi Kaur Risma Hasibuan ketika dihubungi menyebutkan, PUD Pasar Medan telah mengembalikan uang pembangunan kepada pedagang sudah 95 persen.

Pengembalian uang itu, jelas Ginting ditransfer ke rekening masing-masing dan ada sebagian yang dibayar secara kontan secara transparan.

Memang, jelas Ginting lagi, ada beberapa pedagang yang belum sampai karena kesalahan pedagang sendiri seperti salah membuat nama dan nomor rekening yang kurang lengkap. Ada juga menggunakan rekening orang lain dan bukan pribadi.

Tetapi, hal itu sudah kita rekap dan telah dilaporkan ke bank agar semua dana pedagang itu dikembalikan secara keseluruhan. (Evi)

Berita Lainnya

Index