Bupati Eddy Berutu Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Toba 2022 di Polres Dairi

Bupati Eddy Berutu Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Toba 2022 di Polres Dairi

Dairi, (PAB)--

 Bupati Dr Eddy Keleng Ate Berutu menjadi pimpinan apel pada apel gelar pasukan  operasi zebra toba 2022 Polres Dairi, Senin  (3/10/2022) bertempat di halaman  Mapolres Dairi.

Dalam amanat Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S yang dibacakan oleh Bupati Dr Eddy Keleng Ate Berutu dikatakan, penyelenggaraan apel gelar pasukan Ops Zebra Toba 2022 dilakukan secara serentak dengan tema "Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Presisi" yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 03 Oktober 2022 hingga 16 Oktober 2022.

"Gelar pasukan yang kita laksanakan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Ops Zebra Toba-2022, baik aspek personil, sarana prasarana, termasuk keterlibatan seluruh unsur terkait. Kita ketahui bersama permasalahan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas masih sangat memprihatikan, hal tersebut juga tidak terlepas dari rendahnya kesadaran dan Kepatuhan bagi pengguna jalan," ujarnya.

Dikatakan, untuk menyikapi hal tersebut jelang perayaan natal dan tahun baru 2023 Polda Sumatera Utara dan jajaran menggelar operasi kepolisian mandiri kewilayahan.

Disebutkannya, operasi Zebra Toba 2022 merupakan operasi Kamtibmas bidang lalu lintas yang mengedepankan kegiatan preventif, didukung pola penegakan hukum secara elektronik menggunakan ETLE Statis dan Mobile maupun teguran secara simpatik.

Disebutkan, secara spesifik operasi zebra ini utamanya bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, mengurangi angka fatalitas akibat kecelakaan lalulintas, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

"Sasaran dalam operasi Zebra ini adalah segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas, baik sebelum dan pada saat pasca operasi. Melalui kesempatan ini diharapkan seluruh personil yang terlibat dalam pelaksanaan operasi nantinya benar benar memahami cara bertindak yang harus dilaksanakan dalam melaksanakan tugas," jelasnya.

Hadir dalam apel gelar pasukan ops zebra toba 2022 tersebut Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM, Komandan Sub POM Kabupaten Dairi Kapten Cpm Mahendri Caniago, Dandim 0205/Dairi diwakili oleh Pasi Intel Kapten Inf. A. Siregar, Kajari Dairi di wakili Kasi Pidum Adhy Limbong, S.H, Kadis Hub Kabupaten Dairi Drs. Parulian Sihombing, Kasatpol PP Kabupaten Dairi Junihardi Siregar, Wakapolres Dairi Kompol Denny Boy P, S.H, M.H, Para Kabag Polres Dairi, seluruh tamu undangan. (Frank)

Berita Lainnya

Index