BUPATI PAKPAK BHARAT HADIRI UNDANGAN NORTH SUMATRA INVEST

BUPATI PAKPAK BHARAT HADIRI UNDANGAN NORTH SUMATRA INVEST

Pakpak Bharat, (PAB)--

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menghadiri Kegiatan North Sumatra Invest (NSI) Day Tahun 2022 (28/09/2022). Kegiatan dilaksanakan guna mendorong penguatan sektor investasi di daerah melalui kegiatan promosi investasi NSI Day yang digelar Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Utara di Hotel Adi Mulia, Medan.

Acara yang digelar Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Utara itu dihadiri langsung oleh Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti  dan Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM, Nurul Ichwan secara online, beserta sejumlah Konsul Jenderal di Medan antara lain Konsul Jenderal Malaysia, Aiyub Omar dan Konsul Jenderal India, Subham Singh dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara, Doddy Zulverdi.

Gubernur Sumatera Utara, H Edi Rahmayadi yang diwakili oleh Plh. Sekretaris Daerah  Sumatera Utara, Agus Tripriyono mengatakan bahwa potensi investasi di Sumatra Utara terutama dalam sektor pertanian masih sangat besar. Dari data yang diperoleh sektor ini menyerap jumlah tenaga kerja yang cukup besar yakni sebesar 34,27 persen dari total penduduk bekerja sehingga peluang investasi di sektor pertanian masih sangat menjanjikan.

Saat ini Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sedang memperbaharui kebijakan pemberian insentif dan kemudahan yang bertujuan agar lebih memberikan kemudahan kepada calon investor, baik asing maupun investor dalam Negeri.
Sementara itu Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengatakan bahwa peluang investasi di Kabupaten Pakpak Bharat masih sangat besar terutama dalam sector pertanian. Saat ini pihaknya tengah berupaya untuk mewujudkan program Lumbung Pangan Baru (food estate) dan pengembangan Kawasan pertanian terpadu bersama Pemerintah Pusat dan Provinsi. Diharapkan dengan adanya program ini nantinya akan semakin menarik minat investor untuk berinvestasi di Kabupaten Pakpak Bharat.
Kami sudah merancang regulasi investasi yang sangat mudah dan fleksibel guna mempermudah para investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Pakpak Bharat, silahkan datang dan berinvestasi di tempat kami, ungkap Bupati usai mengikuti acara ini.(Frank)

Berita Lainnya

Index