Rumah Warga Kurang Mampu di Hinai Dibedah, Afandin Serahkan Kunci

Rumah Warga Kurang Mampu di Hinai Dibedah, Afandin Serahkan Kunci

Langkat,(PAB)----

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menyerahkan kunci rumah warga kurang mampu yang sudah selesai dibedah, Selasa (20/9/2022).

Bedah Rumah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Langkat ini yang ke 12. Rumah yang dibedah milik Salim (79) dan Misna (65) warga Jl Satria, Desa Baru Pasar VIII, Kecamatan Hinai, Langkat.

Selain bantuan dari Baznas, rumah dibedah juga menerima bantuan dari masyarakat setempat berupa 2 batang pohon kelapa, 4.000 batu bata, 9 sak semen dan 1 colt deasel pasir.

Salim mengaku sangat senang rumahnya dibedah. Dirinya beserta istri dan anak cucunya sudah tidak khwatir lagi bocor saat turun hujan, seperti sebelum dibedah.

"Saya sekeluarga berterimakasih kepada Plt Bupati dan Baznas Langkat, beserta warga. 
Kami merasa senang mendapatkan  bantuan bedah rumah ini, 10 orang yang tinggal di sini merupakan anak dan cucu saya tidak was-was lagi ketika hujan turun," sebutnya.

Sementara Syah Afandin menjelaskan bedah rumah ini adalah program Baznas yang bekerjasama dengan Pemkab Langkat. Tujuannya untuk membantu warga kurang mampu memiliki rumah layak huni.

Dirinya pun mengaku kagum dengan semangat gotong royong dan kepedulian warga Desa Baru Pasar VIII, Kecamatan Hinai. Ikut andil membantu saudaranya yang membutuhkan, pada pembangunan bedah rumah ini.

"Saya harap kepedulian dan semangat gotong-royong ini dicontoh oleh warga lainnya di Langkat," harapnya.

Turut hadir Kadis Perhubungan  Drs H Mulyono MSi, Kabag Umum Eka Syahputra Depari SSTP, Kabag Prokopim Mahardika Sastra Nasution SSTP, Ketua Baznas Langkat Tantawi Zauhari, Sekcam Hinai Sudianto Sembiring SSTP, Kades Desa Baru Pasar VIII Kecamatan Hinai Indrawan Syahputra, para Pengurus Baznas Langkat, Forkopimca Hinai dan para Perangkat Desa Baru Pasar 8 Kecamatan Hinai. (BA)

Berita Lainnya

Index