Dilatarbelakangi Persaingan Usaha Hiburan Malam, Puluhan Warga Blokir Jalan

Dilatarbelakangi Persaingan Usaha Hiburan Malam, Puluhan Warga Blokir Jalan

BINJAI,(PAB)-----

Puluhan warga Desa Emplasemen Kwala Mencirim memblokir jalan Dusun Banrejo, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat. 

Mereka memblokir jalan dengan membakar ban bekas dan kayu bakar di tengah jalan desa dimalam hari. Selain itu, sekelompok pemuda itu juga kerap mengancam pengendara bila tak putar balik.

Aksi tersebut diduga dipicu persaingan bisnis tempat hiburan malam, dan sekelompok warga yang terprovokasi ini ingin membatalkan acara Event artis dari Jakarta yang menjadi tamu dilokasi tempat hiburan malam tersebut.

Warga menyebut, tindakan yang dilakukan sekelompok pemuda itu bisa membahayakan pengendara yang melintasi jalan, apalagi di tengah malam.

"Mereka bakar ban bekas ditengah jalan agar pengendara tidak bisa lewat bang, dan mereka sepertinya ingin membatalkan acara di cafe tersebut karena mengundang artis dari Jakarta, ya sepertinya saingan bisnis lah bang," ucap warga, Jumat (09/09/2022) malam.

Terpantau dilokasi juga terlihat pihak kepolisian dari Polres Binjai datang untuk melakukan pengamanan dan penjagaan agar tidak terjadi keributan.

Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting melalui Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Rian Permana belum memberi penjelasan terkait kejadian tersebut dan ketika dikonfirmasi mengatakan tim Polres sudah melakukan pengamanan dilokasi.

"Anggota Polsek sudah di objek kan bang? Tadi kapolsek sudah di sana juga, ya semoga permasalahan ini secepatnya selesai agar kembali kondusif," terang Rian Permana.

Selain itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Emplasemen Kwala mencirim Heri ketika dikonfirmasi mengungkapkan, bahwa permasalahan ini sudah dibicarakan dengan kepala Desa, dan pihaknya akan melakukan pengarahan agar jangan mau terusik dari orang lain yang ingin buat Desa ini tidak menjadi kondusif.

"Kita sudah bicarakan permaslah ini dengan pak kades bang, ya untuk selanjutnya tunggu perintah arahan dari pak Kades bang," jelasnya. (**)

Berita Lainnya

Index