Bulan Bhakti Gotong Royong Nasional, Bupati Simalungun Giat Haroan Bolon Serentak

Bulan Bhakti Gotong Royong Nasional, Bupati Simalungun Giat Haroan Bolon Serentak

SIMALUNGUN, (PAB)---

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengapresiasi kegiatan marharoan bolon (bergotong royong) yang dilakukan masyarakat secara serentak di 32 Kecamatan se Kabupaten Simalungun dalam mengatasi kerusakan jalan.

Hal itu disampaikan Bupati Simalungun saat meninjau pelaksanaan kegiatan marharoan bolon yang dilakukan masyarakat di Kecamatan Huta Bayu Raja tepatnya di Nagori Raja Maligas 1, Rabu (7/9/2022).

“Marharoan bolon ini merupakan warisan leluhur kita, dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Nasional, kita laksanakan secara serentak di 32 Kecamatan se Kabupaten Simalungun,” sebut Bupati.

Ditanya Kecamatan mana yang diprioritaskan melihat tingkat kerusakan jalan yang ada di Simalungun, Bupati mengatakan seluruh Kecamatan sama pentingnya.

“Walau tidak kita hitung berapa volume ruas jalan yang diperbaiki melalui “marharoan bolon” tapi paling tidak jalan rusak yang tadinya berlobang-lobang sudah lebih layak untuk dilalui kendaraan,” ujar Bupati.

Ditambahkan Bupati, dengan kondisi jalan yang semakin layak tentunya akan menunjang kelancaran transportasi yang sejalan dengan peningkatan perekonomian masyarakat.

“Saya sangat bangga dengan semangat warga yang antusias marharoan bolon dalam memperbaiki jalan-jalan rusak untuk lebih layak dilalui kendaraan,” sebut Bupati.

Hal senada juga dikatakan Anggota DPRD Simalungun asal Huta Bayu Raja, Benfri Sinaga yang berharap agar semangat marharoan bolon yang hari ini ditunjukkan warga Kecamatan Huta Bayu Raja tidak pudar.

Benfri juga meminta Camat Huta Bayu Raja untuk tidak bosan-bosannya dalam menghimbau dan mengajak warga untuk selalu peduli dengan kebersihan lingkungan melalui kegiatan marharoan bolon. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index