Delapan Tahun Direncanakan, Akhirnya Gedung Merdeka dan GOR Pematang Siantar Resmi Dibangun

Delapan Tahun Direncanakan, Akhirnya Gedung Merdeka dan GOR Pematang Siantar Resmi Dibangun

PEMATANG SIANTAR, (PAB)--

Walau melalui perjalanan panjang, sejak kepemimpinan Alm Hulman Sitorus tahun 2014 telah dirancang pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) yang kondisi gedungnya sudah dianggap tidak layak karena usia gedung yang sudah tua.

Akhirnya pembangunan GOR yang dipadu dengan pusat perbelanjaan (Mall) serta Kantor Lurah dan Puskesmas, Rabu (31/8/2022) resmi dimulai yang ditandai dengan acara peletakan batu pertama oleh Wali kota Pematang Siantar dr. Susanti Dewayani bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Pematang Siantar dengan investor PT. Suriatama Mahkota Kencana dengan pemanfaatan barang milik daerah dengan pola pemanfaatan bangun guna serah.

Menurut Wali Kota, pembangunan gedung ini diharapkan selesai paling lambat dua tahun sejak diterbitkannya Surat Persetujuan Gedung. Selanjutnya menurut Walikota, nantinya gedung ini dapat menghasilkan Pendapatan Asli Daerah serta menyerap tenaga kerja dan peningkatan perekonomian masyarakat.

“Gedung ini nantinya diharapkan dapat menjadi sarana belanja dan wisata serta sarana olahraga. Juga akan mengatasi jumlah pengangguran dengan penyerapan tenaga kerja,” ujar Susanti.

Sebelumnya, Pimpinan PT. Suriatama Mahkota Kencana Aldes Mariono sangat berterima kasih kepada Pemko Pematang Siantar yang memberikan kepercayaan kepada Suzuya Gruop untuk berinvestasi di Kota Siantar. Aldes Mariono juga mengharapkan kerjasama semua pihak agar pembangunan gedung tersebut dapat terlaksana sebagamana diharapkan.

“Saya harap pembangunan gedung ini bisa selesai sebelum dua tahun,” harap Aldes Mariono. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index