Polres Labuhanbatu laksanakan pemakaman Jenazah Almarhum Brigadir Muhammad Agus Sudarso Kardi

Polres Labuhanbatu laksanakan pemakaman Jenazah Almarhum Brigadir Muhammad Agus Sudarso Kardi
Photo : Jenazah Alm.Brigadir Muhammad Agus Sudarso Kardi sedang diusung oleh Pasukan Pengusung.( Humas)

LABUHANBATU ( PAB)--


Pemakaman dari Almarhum Brigadir Muhammad Agus Sudarso Kardi jabatan terakhir di Polres Labuhanbatu sebagai Brigadir Sat Reskrim, almarhum disemayamkan dirumah duka di Lingkungan Asam Jawa Kelurahan Sirandorung Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu dan dikebumikan dengan kebesaran Polri, Senin (29/08/2022)

Dalam acara pemakaman ini bertindak sebagai Inspektur Upacara Kabag Ops Kompol Wirhan Arif SH.SIK.MH. sedangkan Perwira Upacara Iptu Hasiholan Naibaho.SH.MH. dengan tertib acara, Laporan Perwira Upacara kepada Inspektur Upacara tentang kesiapan, Laporan Dan Upacara dilanjutkan dengan penyerahan Jenazah dari Keluarga Almarhum dan penerimaan Jenazah oleh Inspektur Upacara.

Kata-kata sambutan dari Inspektur Upacara sekaligus penyerahan uang duka kepada Keluarga Almarhum Brigadir Muhammad Agus Sudarso Kardi.Penghormatan kepada Jenazah Brigadir Muhammad Agus Sudarso Kardi dilanjutkan dengan regu pengusung mengambil tempat dilaksanakan pengusung Jenazah menuju mobil Jenazah,penghormatan kebesaran dalam pemberangkatan Jenazah dipimpin oleh Komandan Upacara..

Sekira pukul 10.30 Wib dilaksanakan Sholat Jenazah di mesjid Al Ijtimaia dan usai sholat Jenazah sekira pukul 11.00 Wib Jenazah diberangkatkan ke TPU Muslim jalan baru by pass.

Dalam pemakaman ini dilaksanakan Upacara Kebesaran POLRI dengan Irup Kabag Ops.Kompol Wirhan Arif SH.SIK.MH sedangkan Pa.Upacara Ipda Bambang Wahyudi SH.MH.Peserta Upacara terdiri dari Perwira dan Personel Polres Labuhanbatu .

Tertib Upacara pada pemakaman diawali dengan Regu Pengawal mengambil tempat dilanjutkan laporan Pa Upacara kepada Inspektur Upacara bahwa pemakaman siap dilaksanakan, pembacaan riwayat hidup Almarhum, apel persada dibacakan oleh Irup dilanjutkan persiapan penurunan Jenazah keliang lahat

Petugas Bendera dan Regu Pengusung mengambil tempat serta diikuti oleh Pasukan Salvo dan Bendera Merah Putih diangkat dan direntangkan diatasi liang penghormatan kepada Jenazah, acara diserahkan kepada Rohaniawan, dan penimbunan kubur didahului Irup dan diikuti dari perwakilan keluarga.

Peletakan karangan bunga dan penaburan bunga oleh Irup dan diikuti oleh Keluarga dilanjutkan dengan Amanat Inspektur Upacara, kata sambutan dari keluarga almarhum, penghormatan terakhir kepada almarhum, laporan Dan Upacara kepada Irup bahwa acara pemakaman telah selesai.

Acara diakhiri dengan bersalam-salaman dengan keluarga almarhum

Penulis Thamrin Nasution

Berita Lainnya

Index