Forwaka Satukan Puluhan Wartawan di Tentara Langit, Ada Apa?

Forwaka Satukan Puluhan Wartawan di Tentara Langit, Ada Apa?

JAKARTA,(PAB)----

Wartawan dari berbagai Pokja Pers se-Jabodetabek di Pemancingan Tentara Langit Galatama Kompleks Angkatan Udara Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu, 27 Agustus 2022.

"Harapan bapak Jaksa Agung, tegasnya sinergi yang dibangun selama ini, kebersamaan dan kerjasama yang baik supaya terus ditingkatkan sesuai dengan semangat dari peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Kita bangkit lebih kuat, pulih lebih cepat untuk Indonesia yang lebih maju," ujarnya.

Uji Kesabaran

Pada kesempatan sama Ketua Forwaka, Zamzam Siregar mengatakan, kegiatan mancing mania bertujuan memeriahkan hari Kemerdekaan RI sekaligus membangun keakraban antara Pokja Pers se-Jabodetabek.

"Kegiatan ini untuk memeriahkan hari Kemerdekaan RI sekaligus menjalin silaturahmi yang baik dengan rekan-rekan sesama Pers," ujarnya.

Mantan penulis cerpen di masa kuliah itu mengungkapkan kegiatan mancing ikan mempunyai filosopi yang relevan dengan profesi wartawan. Memancing mengajarkan seseorang untuk bersabar, tekun dan bersyukur.

"Bersabar saat menunggu ikan menyambar umpan, tekun bagaimana kita harus fokus pada pancingan dan bersyukur ketika mendapatkan ikan, tentunya harus bersyukur pada Allah SWT," ujarnya.

Demikian halnya dengan wartawan, tegasnya harus sabar, tekun dan bersyukur dalam menjalankan kegiatan jurnalistik supaya menghasilkan berita yang bermanfaat bagi pembaca.

Zamzam Siregar menyampaikan terima kasih kepada setiap Pokja Pers yang telah mengirimkan perwakilannya dalam memeriahkan kegiatan lomba mancing mania tersebut. (Rat)

Berita Lainnya

Index