Ibu-ibu penerima manfaat PKH resah uang yang diterima tidak sesuai dengan Struk penarikan

Ibu-ibu penerima manfaat PKH resah uang yang diterima tidak sesuai dengan Struk penarikan
Photo : kantor Kepala Desa Teluk Sentosa Panai Hulu ( Thamrin Nasution)

LABUHANBATU ( PAB) ---


Ibu-ibu penerima manfaat PKH di Desa Teluk Sentosa Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu resah karena bantuan yang diterima tidak sesuai dengan Struk penarikan dana.

Sebagai yang dikatakan Rani Nasution Warga gang Sepakat Dusun III Desa Teluk Sentosa salah seorang penerima manfaat PKH merasa terkejut saat menerima uang bantuan tidak sesuai jumlahnya dengan Struk Penarikan dimana  jumlahnya Rp.900.000. tetapi yang saya terima hanya Rp.400.000.

Lain lagi yang disampaikan Sarifah Daulay warga yang sama dimana jumlah PKH. sebesar Rp.1.500.000. namun yang diterima hanya Rp.750.000.

Kepala Desa Teluk Sentosa Kecamatan Panai Hulu Afifuddin saat dikonfirmasi Kamis (25/08/2022) membenarkan adanya keluhan dari ibu-ibu penerima manfaat PKH dan untuk ini Petugas Pendamping PKH sudah dipanggil dan dari keterangan Petugas PKH Tina  itu diluar sepengetahuannya dan mengatakan adalah kebijakan dari Ketua Kelompok.

Kata Afifuddin, masalah uang bantuan PKH ini akan segera diselesaikan secara Musyawarah dengan memanggil Petugas Pendamping PKH dan Ketua Kelompok untuk dimintai keterangan yang sebenarnya dari mereka.

Bilamana memang terdapat dalam  pengelolaan bantuan PKH ini tidak menurut semestinya baik Pendamping maupun Ketua Kelompok kita usulkan untuk dicopot dari jabatan masing-masing,sebut kades Teluk Sentosa Afifuddin.

Penulis, Thamrin Nasution

 

 

 


T

Berita Lainnya

Index