Wabup Hadiri Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID),Penyerapan Anggaran,PMK dan Narkoba

Wabup Hadiri Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID),Penyerapan Anggaran,PMK dan Narkoba
Wakil Bupati Deli Serdang Hadiri Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah, Penyerapan Anggaran,PMK Dan Narkoba Di Aula Tengku Rizal Nurdin,Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara Di Jalan Sudirman.

DELI SERDANG I PAB I --- Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang,HM.Ali Yusuf Siregar menghadiri Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID),Penyerapan Anggaran,PMK dan Narkoba di Aula Tengku Rizal Nurdin,Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara,di Jalan. Sudirman Medan,Kota Medan,Nomor : 41 Medan,Kamis (25/08/2022).

Gubernur Sumatera Utara,H.Edy Rahmayadi di kesempatan itu meminta pada seluruh Bupati dan Wali Kota se-Sumatera Utara untuk segara mempercepatkan penyerapan belanja Daerah Tahun 2022.Saat ini,Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang masih terendap,yakni sebesar Rp.35,4 triliun terdiri dari APBD Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) Rp.7,4 triliun dan Pemkab/Pemko Rp.28 triliun.

" Saya minta ini segara di percepat. Untuk apa dana itu diendapkan di Bank.Tolong di percepat agar inflasi di Sumatera Utara ini terus terkendali," ucap Gubernur Sumatera Utara,H.Edy Rahmayadi pada acara yang turut di hadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara,antara lain Kapolda Sumut,Irjen Pol.Drs.RZ.Panca Putra Simanjuntak,M.Si,Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara,Drs.Baskami Ginting, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara,Doddy Zulverdi,Kajati Sumatera Utara,Idianto,Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Sumatera Utara,Heru Pujo Nugroho,Sekretaris Daerah (Sekda) Sumatera Utara,Arief Sudarto Trinugroho,dan lainnya itu.

Gubernur Sumatera Utara,H.Edy Rahmayadi menyampaikan,pada Juli 2022,secara tahunan tekanan inflasi Sumatera Utara meningkat sebesar 5,62 persen,lebih tinggi dari Inflasi nasional sebesar 4,94 persen.

Inflasi bulan Juli terjadi karena peningkatan harga cabai merah,cabai rawit,bawang merah,juga angkutan udara.

Penyebab kenaikan harga cabai dan bawang merah karena terjadinya penurunan produksi dari dalam maupun luar akibat anomali cuaca, kenaikan harga pupuk dan sebagian cabai merah terdistribusi ke luar Sumut akibat adanya disparitas harga.

" Apa bila pada lima bulan ke depan kita tidak bisa menurunkan inflasi pada sasaran target Inflasi,maka ini menjadi ancaman serius bagi perekonomian Sumut," kata Gubernur Sumatera Utara,H.Edy Rahmayadi.

Gubenur Sumatera Utara,H.Edy Rahmayadi meminta pada Bupati/Wali Kota untuk segara mencari solusi dalam mengendalikan inflasi ini, karena Kabupaten/Kota merupakan pimpinan daerah yang memiliki kewenangan dalam penggunaan anggaran.

Di rapat tersebut,hadir pula bersama Wakil Bupati Deli Serdang,HM.Ali Yusuf Siregar,Kapolresta Deli Serdang,Kombes Pol.Irsan Sinuhaji, SIK.,MH,Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Deli Serdang,Dr.Jabal Nur,SH., MH,Dandim 0204/DS,Letkol Czi Yoga Febrianto,SH.,MSi,Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM),Dra.Hj.Rabiatul Adawiyah Lubis, MPd,Sekretaris Dinas (Sekdis) Komunikasi,Informatika,Statistik dan Persandian (Kominfostan),Safii Sihombing,SIP.,MAP,Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Setdakab,Sri Ekayani,S.Sos.,MAB.(Zulkarnain.Lubis)

Berita Lainnya

Index