Tim Gabungan TNI, BNN dan Polres Madina Musnakan Ladang Ganja Di Bukit Tor Sihite

Tim Gabungan TNI, BNN dan Polres Madina Musnakan Ladang Ganja Di Bukit Tor Sihite

MADINA,(PAB)-----

Badan Narkotika Nasional (BNN) RI bersama BNNK, TNI dan Polres Mandailing Natal (Madina) kembali berhasil menemukan ladang ganja di bukit Tor Sihite, Desa Huta Bangun, Kecamatan Panyabungan Timur, Madina. Ganja yang ditemukan langsung dimusnahkan oleh petugas dengan cara dibakar. Namun, pemilik tanaman ini belum berhasil ditemukan.

Perjalanan tim gabungan untuk mencapai lokasi cukup ekstrem, dengan melewati perbukitan dan membutuhkan waktu sekitar 4 jam perjalanan. Tanaman ganja muda ini diperkirakan ditanam di atas lahan sekitar 4 hektare.

Penyidik utama Kasatgas Pemusnahan ladang ganja BNN RI Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK didampingi Kapolres Madina AKBP HM Reza Cahirul mengatakan, ladang ganja yang ditemukan ini berada pada ketinggian 1400 MDPL dengan usia tanaman rata-rata sekitar 2 – 3 bulan.

“Usia tanaman antara 2-3 bulan dengan ketinggian bervariasi ada 30cm, satu meter dan dua meter,” kata Aryo, Sabtu (20/8/2022).

Dari 4 hektare ladang ganja yang temukan ini, Guntur menerangkan pelaku menanamnya dengan cara sporadis, karena berada pada tiga titik dan masih di dalam satu gunung.

“Ada tiga titik yang kita ditemukan, dan semuanya sudah dimusnahkan,” terang Guntur.

Sementara untuk petani ganja ini, Guntur menerangkan pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Untuk petaninya itu masih kita lakukan penyelidikan,” tuturnya. (Evi)

Berita Lainnya

Index