Operasi Ketupat Toba, 250 Personel TNI-Polri Disiagakan Amankan Idul Fitri di Dairi

Operasi Ketupat Toba, 250 Personel TNI-Polri Disiagakan Amankan Idul Fitri di Dairi
250 personil gabungan TNI-Polri disiagakan menjelang lebaran 2018.

DAIRI,(PAB)----

Sebanyak 250 personil gabungan TNI-Polri disiagakan menjelang lebaran 2018. Hal itu dilakukan dalam gelar pasukan Operasi Ketupat Toba yang berlangsung di halaman Mapolres Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang  Rabu (6/6/18).

Gelar pasukan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan. Operasi tersebut mulai berlangsung tanggal 7-24 Juni 2018.

Erwin menjelaskan, pada Operasi Ketupat Toba tahun ini terdapat empat potensi kerawan di Kabupaten Dairi yang harus menjadi perhatian bersama, yaitu masalah stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan.

“Kerawanan kedua adalah permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik lebaran,” tegas Erwin.

Selanjutnya yang harus menjadi perhatian personil TNI-Polri dalam Operasi Ketupat Toba 2018 yaitu mengantisipasi terjadinya bencana alam, seperti tanah longsor dan lainnya serta tanggap terhadap gangguan kamtibmas lainnya.

“Jangan lupakan juga ancaman tindak pidana terorisme. Tingkatkan deteksi sedini mungkin dan lakukan upaya penegakan hukum secara tegas, disamping juga dilakukan pengamanan di tempat-tempat ibadah dan pusat keramaian,” sebutnya.

Sementara itu, dalam gelar pasukan Operasi Ketupat Toba ini juga dilakukan penyematan pita operasi secara simbolis kepada perwakilan TNI-Polri.(trib)

Berita Lainnya

Index