Antisipasi Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran, Dishub DKI Bikin 20 Posko Terpadu

Antisipasi Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran, Dishub DKI Bikin 20 Posko Terpadu
Kepala Dishub DKI Jakarta Andri Yansyah

JAKARTA,(PAB)---
Memasuki musim mudik dan arus balik lebaran tahun ini, Dinas Perhubungan DKI Jakarta mendirikan 20 posko terpadu angkutan lebaran.

Kepala Dishub DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan seluruh posko didirikan di stasiun, bandara, terminal-terminal dan pelabuhan.

"Posko tersebut didirikan untuk mengantisipasi berbagai macam hal selama musim mudik dan arus balik Lebaran," kata Andri di Jakarta Rabu (6/6/2018).

Untuk stasiun kereta api, posko terpadu didirikan di Stasiun Jakarta Kota, Gambir, Pasar Senen, Tanjung Priok Manggarai, Tanah Abang dan Jatinegara.

"Sementara untuk wilayah bandara, posko terpadu didirikan di Bandara Soekarno Hatta dan Halim Perdanakusuma," tambahnya.

Sementata untuk terminal bus, posko terpadu disiapkan di Terminal Pulogebang, Kampung Melayu, Kalideres, Tanjung Priok, Pinang Ranti, Muara Angke, Grogol, Lebak Bulus dan Rawamangun.

Adapun untuk pengamanan, Andri menyebutkan seluruh posko yang tersebar di stasiun, terminal, bandara udara hingga pelabuhan akan dijaga sebanyak 687 petugas.

"Petugas yang menjaga posko terpadu terdiri dari jajaran lintas instansi dari Pemprov DKI, TNI, Polri, BNNP DKI, Jasa Marga dan Jasa Jaharja," terangnya.(Drajat)

Berita Lainnya

Index