Anggota DPR-RI Djarot Saiful Hidayat MS Buka Acara Bimbingan Teknis Alat Mesin Petani Di Langkat

Anggota  DPR-RI Djarot Saiful Hidayat MS Buka Acara Bimbingan Teknis Alat Mesin Petani Di Langkat

LANGKAT,(PAB )----
Dalam rangka untuk meningkatkan ekonomi Masyarakat Kabupaten Langkat di gelar Pembukaan bimbingan teknis petani dan penyuluhan pengelolah alat mesin pertanian Jum’at (12/8/2022 )di Hotel Grand Stabat Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Turut hadir dalam acara tersebut,Drs.H.Djarot Saiful Hidayat,MS Anggota DPR-RI Komisi IV ,Ir.Ali Jamil MP.PH.D Direktur Jendral Presarana dan Sarana Pertanian atau staf yang mewakili nya, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Langkat, Henri Tarigan, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Drs T.M Auzai, Ketua DPC PDI.P pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Langkat Ralin Sinulingga,SE. Sekretaris PDI-P Langkat Ahmad Muhajir bersama Ketua Fraksi PDI-P DPRD Langkat,Romelta Ginting dan anggota DPRD dari PDI. P Sandrak Herman Manurung,Fimanta Ginting,Hotland Sitompul,Yusuf Tarigan ,Juriah,serta peserta pelatihan alat mesin pertanian.

Dalam pembukaan Pelatihan Drs.H.Djarot Saiful Hidayat menyampaikan “Semoga Pelatihan dasar ini dapat memberikan manfaat bagi para petani untuk meningkatkan ekonomi Masyarakat Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Sekaligus penyerahan Traktor roda dua (TR2) para anggota kelompok serta para peserta yang mengikuti acara serah terima bantuan.

Kepal Dinas Pertanian dan ketahanan pangan Henri Tarigan pernah menjelaskan selama ini kita beberapa kali memberikan bantuan saat melakukan panen raya di Kecamatan Sei Bingai contohnya menyerahkan bantuan traktor roda empat (TR4) kepada Kelompok Tani Telagah B, Traktor roda dua (TR2) kepada Kelompok Tani Rame Gawe Sirapit. Pompa Air kepada Kelompok Tani Rudang Sei Bingai.

Hand Sprayer kepada Kelompok Tani Sue Katanta dan Kelompok Tani Tanah Gara. Serta menyerahkan bantuan bibit buah buahan dan pupuk hayati kepada kelompok tani.

Bersama Plt Bupati Langkat bersama Ketua DPRD Langkat Sribana PA dan jajaran turun langsung ke sawah bersama perwakilan petani mengarit padi saat itu”ungkapnya.

Sebelum acara di tutup ada seksi ngopi bareng dengan Persatuan Alumi GMNI (gerakan mahasiswa Nasional indonesi)Binjai/Langkat ketua Muly depari.SOS bersama rekan-rekan alumni dan Sekretaris PDI-P Langkat Ahmad Muhajir mewakili ketua DPC mengatakan” Semoga dalam kunjungan kerja Drs.H Djarot Saiful Hidayat,MS dari DPR-RI Komisi IV ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kelompok petani yang ada di Kabupaten Langkat Sumatera Utara ucap Muhajir berbicara pada awak media


(Lf)

Berita Lainnya

Index