Semarakkan HUT RI ke 77, 16 Club Ramaikan RN Cup Hantonduhan 1

Semarakkan HUT RI ke 77, 16 Club Ramaikan RN Cup Hantonduhan 1

SIMALUNGUN, (PAB)---

Turnamen Volly RN CUP Hatonduhan 1 resmi digelar dengan pemukulan bola pertama oleh Pangulu (Kepala desa-red) Buntu Turunan Roberton Nainggolan SE, Minggu (24/07/2022) di Lapangan Volly Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun.

Hadir pada pembukaan turnamen tersebut, Anggota DPRD Simalungun Johannes Sipayung SE, Pangulu Buntu Turunan Roberton Nainggolan SE, Pangulu Tangga Batu, Edy Subagio, Pangulu Baja Dolok Jumawan SP, Perwakilan PT BSE, Kapospol Hatonduhan Aiptu YW Nainggolan, Babinsa Sertu Jonni Hasibuan, Kapuskesmas BunTur dr Marisa Terge Nainggolan, Perangkat Desa dan 16 tim peserta turnamen RN CUP se-Kecamatan Hatonduhan.

Sebelumnya, Ketua Panitia Turnamen RN CUP Hatonduhan 1, Firman Hutagalung memberikan laporan, bahwa 16 tim yang ikut serta dalam turnamen ini adalah anak-anak muda yang ada di Kecamatan Hatonduhan dan satu tim dari jalur undangan yaitu Tim SMK Teladan dari Tanah Jawa.

“Turnamen ini digelar dalam rangka menyongsong hari kemerdekaan RI ke 77, juga untuk memperkuat rasa kesatuan dan persatuan anak-anak muda khususnya di Kecamatan Hatonduhan,” ujar Firman Hutagalung.

Roberton Nainggolan SE, yang akrab disapa Bang RN sebagai Ceo Tunggal di turnamen tersebut, menjelaskan bahwa turnamen ini dibuat untuk mencari bibit-bibit muda yang berpotensi, untuk disatukan menjadi tim andalan di Kecamatan Hatonduhan kedepannya.

“Nantinya di setiap event yang digelar PBVSI kita mampu mengutus Tim menjadi wakil kita dari kecamatan ini, kita juga membina satu tim unggulan dari anak-anak muda Buntu Turunan,“ kata Roberton Nainggolan.

Ditambahkan Roberton, tujuan kegiatan ini adalah untuk membakar semangat dan memotivasi anak-anak muda mencintai olah raga dan jauh dari bahaya Narkoba. Kita juga berharap hadirnya Bapak Dewan, Pak Johannes Sipayung di acara ini memberikan gebrakan bi Kecamatan Hatonduhan, anak-anak muda kita perlu pembinaan Pak. Apalagi adanya kabar Pak Sipayung akan menjadi Ketua Partai di Simalungun, ini bisa menjadi momen untuk membangkitkan semangat khususnya olahraga bola volly.

“Selian untuk kebugaran jasmani, olah raga juga menumbuhkan rasa kebersamaan, memperkuat kesatuan dan persatuan, berkreasi dan berprestasi, dalam hal ini saya mengajak, kita semua ikut hadir berkontribusi memajukan olah raga khususnya di Kecamatan Hatonduhan,” ujar Bang RN.

Terpisah, Johannes Sipayung dalam kesempatan itu, mengatakan, dirinya sangat mendukung kegiatan ini. Menurut Sipayung, Pangulu Buntu Turunan Roberton Nainggolan SE, aktif dalam berbagai kegiatan baik itu sosial kemasyarakatan. Sipayung juga berharap kiranya apapun yang menjadi harapan dan cita-cita pak Berton kedepan akan didukung dan didoakan berhasil. (Team/Red)

Berita Lainnya

Index