5 Orang Pelaku Pencuri Besi Rail Milik PTPN-IV Kebun Ajamu Diamankan Personel Polsek Panai Tengah

5 Orang Pelaku Pencuri Besi Rail Milik PTPN-IV Kebun Ajamu Diamankan Personel Polsek Panai Tengah
Photo : Besi rail jenis R9 yang dicuri sejumlah 42 potong.( Thamrin Nasution)

LABUHANBATU ( PAB )---


Satuan Pengamanan Jaya Wira Menggala ( JWM) PTP. Nusantara IV kebun Ajamu, Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, berhasil menangkap pelaku pencurian besi rail jenis R9 di Blok OO N Afdelng II Kebun Ajamu.Senin (18/07/2022)

Penangkapan ini berawal dari informasi Masyarakat yang diterima Danton JWM Ramlan bahwa ada pencuri besi rail dengan memakai mobil pick up Grandmark di Afdelng II Ban 11, menindak lanjuti informasi ini Danton dan beberapa Anggota JWM turun ke lokasi dan dilokasi benar menemukan mobil ini dan setelah diperiksa ternyata memuat besi rail.

Setelah Danton menanyakan dua orang yang ada dilokasi itu satu orang bernama Sarmin dan Rido Kuswanto dan mengaku pelaku pencurian besi rail itu adalah warga Desa Tanjung Haloban Kecamatan Bilah  Hiliir.

Setelah kedua pelaku dan mobil pick up yang bermuatan besi rail itu diamankan sementara di Pos Penjagaan JWM, kedua pelaku mengatakan bahwa besi rail itu didapat dari Sudiarto, Nurdianto dan Suhardi Warga Dusun Sei.Pinang Desa Teluk Sentosa.

Kejadian ini di laporkan Danton JWM ke Polsek Panai Tengah dengan Laporan Polisi Nomor : LP/83/VII/SPKT/Polsek Panai Tengah/Polres Labuhanbatu/Polda Sumut , setelah dilaporkan Personel Polsek Panai Tengah mengamankan 5 orang tersangka pelaku pencurian, 1 unit Pick Up Grandmax BK.8721 YG dan 42 potong besi rail dibawa ke Mapolsek Panai Tengah.

Danton JWM Ramlan , Jumat (22/07/2022) mengatakan, Urusan pencurian besi Rail sepenuhnya sudah menjadi urusan Polsek Panai Tengah tidak ada lagi urusan pihak Perusahaan. sebutnya

Sedangkan Kapolsek Panai Tengah Polres Labuhanbatu Rusdi Koto SH.yang dihubungi melalui WApp.selular beliau, Jumat(22/07/2022) membenarkan kejadian ini.

Penulis, Thamrin Nasution

Berita Lainnya

Index