Relawan Pendampingan Kasus Brigadir J Hutabarat

Humatob Simalungun Apresiasi Perjuangan Kamaruddin Simanjuntak Dkk

Humatob Simalungun Apresiasi Perjuangan Kamaruddin Simanjuntak Dkk

PEMATANG SIANTAR, (PAB)---

Bangga atas perjuangan kuasa hukum Kamaruddin Simanjuntak dan kawan-kawan dalam mengungkap tabir dan mencari keadilan atas kasus yang lagi viral saat ini terkait peristiwa kelam yang menimpa Brigadirpol Josua Hutabarat.

Ketua HUMATOB (Himpunan Masyarakat Batak Toba) Kabupaten Simalungun Pardomuan Nauli Simanjuntak, SH, MSi yang juga Ketua PSSSI (Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina) Kota Pematang Siantar, Jumat (22/7/2022) di kediamannya Kompleks Perumahan Meranti Permai Jln Meranti, Kelurahan Kahaen, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar memberikan support dan atensi berupa donasi dana Rp 50 juta dengan harapan agar Kamaruddin Simanjuntak dkk tetap semangat dalam memperjuangkan mencari keadilan dalam kasus tersebut.

“Saya bangga atas perjuangan Kamaruddin Simanjuntak, selaku pengacara yang rela tidak dibayar dalam mengungkap dan mencari keadilan atas musibah yang menimpa Brigadir Josua Hutabarat,” sebut Pardomuan Nauli Simanjuntak.

Hal tersebut langsung ditanggapi positif oleh Kamaruddin Simanjuntak yang kebetulan sedang dalam pendampingan saksi di kediaman keluarga mendiang Brigadir Polisi Josua Hutabarat di Jambi. Disamping mengucapkan rasa terimakasih kepada Pardomuan Nauli Simanjuntak atas atensinya telah mensupport dan donasi dana, Kamaruddin juga mohon doa dan harapan agar kasus tersebut segera terungkap dengan terang benderang.

“Terima kasih kepada Pardomuan Simanjuntak atas support dan atensinya mendonasi dana, saya berharap kiranya kasus ini segera terungkap dengan terang benderang,” ujarnya melalui sambungan Video Call.

Dewan Pendiri HUMATOB Miduk Panjaitan, SH sangat mengapresiasi atas kepedulian dan support yang disampaikan kepada Kamaruddin bersama tim dan berharap munculnya Pardomuan-pardomuan yang lain dalam memberikan perhatian atas keadilan terhadap kasus Brigadir Josua Hutabarat.

Hal senada disampaikan tokoh masyarakat Kota Pematang Siantar dan juga Ketua LSM SOPO Kristian Silitonga yang bangga dan sekaligus berharap agar apa yang telah dilakukan Pardomuan Nauli Simanjuntak atas support yang diberikan kepada tim kuasa hukum dapat menjadi inspirasi buat yang lain dalam mengawal kasus ini mewujudkan konteks negara hukum pada tempatnya.

“Semoga tindakan Pardomuan Simanjuntak ini dapat diikuti rekan-rekan lainnya dalam mengawal dan memonitoring kasus ini, agar semua kejadian dan spekulasi yang timbul di masyarakat dapat terungkap dengan jelas,” harap Kristian Silitonga. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index