Bambang Hermanto Polri Wajib Lindungi Wartawan

Perkuat Sinergitas Silaturahmi Polres Langkat bersama Wartawan

Perkuat Sinergitas Silaturahmi Polres Langkat bersama Wartawan

 LANGKAT,(PAB)----

Dalam rangka sinergitas dan perkuatan silaturahmi kemitraan Polres Langkat bersama Wartawan, Kapolres Langkat bersama puluhan wartawan dari berbagai mass media melaksanakan acara silaturahmi di Rumah  Makan Sobat Bagoes Kelurahan Perdamaian Kec. Stabat Kab. Langkat, Selasa (19/7/22).

Acara pertemuan dan silaturahmi Polres Langkat bersama Wartawan dihadiri langsung Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH, SIK bersama beberapa organisasi pers dan wartawan yang berlangsung akrab untuk memperkuat sinergitas kemitraan Polri bersama Pers dengan agenda pembentukan kelompok kerja (Pokja) dalam pemberitaan.

AKBP Danu Pamungkas Totok SH, SIK 
mengucapkan terima kasih kepada Ketua PWRI dan KWRI Kab. Langkat dan anggota media Wartawan Kab. Langkat yang telah hadir di acara makan siang dan silaturrahmi Polres Langkat dengan rekan media.
 

" Adapun tujuan dibentuknya Tim Pokja wartawan Polres Langkat adalah agar pemberitaan terkait kinerja Polres Langkat tidak simpang siur dan diberitakan dengan baik dan benar" ujar Danu Pamungkas mengawali sambutannya.

Danu Pamungkas berharap rekan tim pokja watawan Polres Langkat bisa membangun hubungan yang baik dengan rekan media diluar pokja sekaligus mengklarifikasi tudingan adanya perlakuan anak kandung dan anak tiri terhadap wartawan 
 

Dengan terbentuknya tim pokja yang  bertugas untuk mengedit narasi pemberitaan dan selanjutnya yang sesuai dengan bahasa  kode etik jurnalistik diharapkan dapat membangun hubungan harmonis Polri dan Pers.
 

Harap Danu, dalam pembentukan Pokja ada tidak perlakuan membeda-bedakan,  semua bekerja sama.
" Kita akan memilih rekan-rekan media dalam pembuatan Narasi, nantinya kita tetap bekerjasama dengan Humas Polres Langkat dalam pembuatan Berita" ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua AJS Kab. Langkat Affandi turut menyambut baik maksud Kapolres Langkat.

 
*Terima kasih Kapolres Langkat beserta jajaran atas sambutannya. Kami akan terus bersinergi dan bekerjasama dengan Polres Langkat dalam membangun Kab. Langkat. Terkait pembentukan Tim Pokja Polres Langkat akan membantu Polres Langkat untuk lebih baik dalam pemberitaan.Agar dalam Pokja Polres Langkat dapat melibatkan rekan-rekan kelompok Wartawan yang ada di Polres Langkat. Harapan kami agar kami dapat bekerjasama dengan Polres Langkat dalam Pokja Polres Langkat." Imbuh Affandi.

Hal senada juga dikatakan Ketua PWRI Kab. Langkat M. Rafi'i.

" Kami berharap Sinergitas bersama dengan Polres Langkat. Semoga kerjasama dan komunikasi yang telah dibangun akan lebih baik kedepannya." Katanya.

Pertemuan dan silaturahmi polres Langkat bersama wartawan menjadi momentum awak media menyampaikan saran dan masukan terkait sinergitas pemberitaan yang jujur dan berlandaskan kebenaran.

Ketua KWRI Bambang turut menyampaikan ungkapan terima kasih atas sambutan dari Kapolres Langkat beserta jajaran.

" Kami merasa ada anak tiri dan ada anak kandung dalam asumsi kami pada saat pembentukan Pokja Polres Langkat, kami KWRi tidak hadir dalam pembentukan tersebut maka agar kita tetap bisa bekerjasama dalam pemberitaan Polres Langkat, perlu perlakuan yang sama tanpa membeda-bedakan"'ungkap Bambang.

Menanggapi pernyataan dan pertanyaan wartawan, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH, SIK menyatakan 
 Tidak ada perlakuan membeda-bedakan dalam pembentukan Pokja Polres Langkat.

"Dalam penyidikan kita tidak ada menutup-nutupi dalam penanganan perkara agar dapat membantu counter berita yang negatif dalam pemberitaan yang tidak layak diberitakan, dan apabila ada informasi agar disampaikan kepada kepada kami, dan kami akan tetap bekerjasama dengan rekan-rekan media." Jelas Danu.
 

Tak ketinggalan, Waka Polres Langkat Kompol Hendri Nupia Dinka Barus SH, SIK, MH menyampaikan saran dan pendapat rekan- rekan wartawan dalam memberi masukan yang positif 
"Apabila ada kekurangan kami agar di sampaikan secara pribadi tidak perlu di share di media. Dimana kita saling membutuhkan dalam mengekspos pemberitaan kegiatan yang ada di Polres Langkat. Agar kedepannya kita lebih solid lebih kompak dalam pemberitaan yang ada di Polres Langkat." Harapnya.

Tak kalah menariknya, Wartawan pab-indonesia.co.id turut menyampaikan saran dan masukan terkait tentang kemitraan yang meski seimbang, Bambang Hermanto menyebut bahwa pers dalam menjalankan tugas dan fungsinya dilindungi oleh undang- undang Pers No. 40 Tahun 1999.

"Jika ada temuan kami dilapangan ada tindak Kriminal dan melaporkan kepada pihak Polres Langkat maka keselamatan kami akan terancam.Kami minta pengamanan dari Polres Langkat dalam penyampaian informasi kepada Polres Langkat." Tegas Bambang Hermanto.
 

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok  SH.SIK, Waka Polres Langkat Kompol Hendri Nupia Dinka Barus SH, SIK, Kabag Ops KOMPOL ARIS FIANTO, S.Sos, Jabag LOG Polres Langkat KOMPOL NASIB MANURUNG, SH,Kasat Intelkam Polres Langkat AKP M. SYARIF GINTING, SH, Kasat Narkoba Polres Langkat AKP KUSNADI, Kasat Sabhara AKP BINSAR P. ARITONANG, S.Sos, Kasat Lantas AKP HOSEA GINTING, SH, Kasat Reskrim IPTU LUIS BELTRAN KRISNADHITA MARISSING, STK, SIK, MH, Kasat Tahti IPTU S. YUDIANTO, Kasi Propam AKP ABED NEBO, S.Pd, Kasi Humas Polres Langkat AKP JOKO SUMPENO, Ketua KWRI Kab. Langkat BAMBANG, Ketua PWRI Kab. Langkat  M. RAFI'I , Ketua AJS Kab. Langkat AFFANDI, Januari News JUNIAR NAINGGOLAN, Metro 24 Sumut HERU RAMADHANI dan Para Wartawan media elektronik dan cetak. (BA)

Berita Lainnya

Index