Ketua PWI Sumut ; Jangan ada Intervensi dalam konferensi PWI Labuhanbatu ke VIII.Tahun 2022

Ketua PWI Sumut ; Jangan ada Intervensi dalam konferensi PWI Labuhanbatu ke VIII.Tahun 2022
Photo ; Ketua PWI Sumut H.Farianda Putra Sinik SE.menyampaikan arahan ( ist)

LABUHANBATU ( PAB)---


Konferensi PWI Labuhanbatu ke VIII dilangsungkan di Aula Permata Land Hotel Rantauprapat, Senin.(18/07/2022) dengan Thema, Wartawan memiliki peran penting untuk membangun Daerah Sub Thema, Konferensi PWI Labuhanbatu momentum untuk mewujudkan.Mssyarakat Labuhanbatu Berkarakter, Maju dan Sejahtera.

Ketua PWI Sumatera Utara H.Farianda Putra Sinik.SE. dalam kata arahannya mengatakan, Jangan ada intervensi dalam kegiatan konferensi PWI Labuhanbatu ke VIII ini, saya selalu mengingatkan dari seluruh Pengurus PWI Sumatera Utara jangan intervensi, laksanakan konferensi secara demokratis, serahkan kepada pemilik suara, sebutnya

Berkali-kali saya sampaikan kepada Wartawan pendukung saya sekalipun saya ingatkan, kalau mau maju lagi pandai-pandai mengambil suara, jangan paksakan saya untuk intervensi, saya tidak akan mau, tegas Ketua PWI Sumut H.Farianda Putra Sinik.SE.

Selanjutnya Ketua PWI Sumut H.Farianda Putra Sinik mengatakan, Kita tunjukkan kepada Pemerintah, Masyarakat bahwa PWI itu sudah dewasa dalam.berdemokrasi jangan ada.permasaalahan, namun aturan juga harus kita tegakkan, bukan harus suka-sukaan , ucapnya

Ada empat pedoman yang harus kita pedomani, Pertama, Undang-undang Pers, Kedua, Kode Etik Jurnalistik ( KEJ) Ketiga, Kode Perilaku Wartawan, Keempat, Pedoman pemberitaan ramah anak (PPRA) ucap .H.Farianda.

Terlihat dari PWI Sumut hadir diantaranya Ketua DKP.PWI Sumut M.Syahrir, Rifki Warisan Austin EA.Tumengkol, SR.Hamonangan Panggabean, Riza Mulyadi, Amru Lubis, David Swayana, Ahmad Fuad Siregar.

Penulis Thamrin Nasution

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Index