Bupati Franc Hadiri Puncak peringatan Harkanas ke-29 Tahun 2022

Bupati Franc Hadiri Puncak peringatan Harkanas ke-29 Tahun 2022

Bupati Pakpak Bharat, (PAB)-- Bupati Franc Bernhard Tumanggor bersama Wakil Bupati, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd Ddan Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke-29 Tahun 2022 di Lapangan Merdeka, Medan (07/07/2022). Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ini dibuka langsung oleh Presiden RI, H. Joko Widodo yang hadir bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan sejumlah Pejabat tinggi Negara, Kepala BKKBN RI, para Kepala Daerah dan tamu undangan lainnya.


Presiden RI, H Joko Widodo menegaskan bahwa Pemerintah berkomitmen untuk menurunkan angka stunting di Indonesia. Pemerintah menargetkan prevalensi stunting turun dari 30,8 persen tahun 2018 dan 24,4 persen di tahun 2021 menjadi 14 persen di tahun 2024.


Dalam kesempatan ini Presiden RI juga Presiden juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung upaya penurunan angka stunting demi mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas. Jokowi meyakini bahwa dengan dukungan seluruh masyarakat maka upaya penurunan angka stunting yang dilakukan Pemerintah dapat segera tercapai. Salah satu hal penting yang bisa dilakukan masyarakat sebagai bentuk dukungan dimulai dengan menjaga kesehatan lingkungan keluarga.


Disamping hal ini Presiden juga berpesan tentang pentingnya ciptakan Kemandirian pangan untuk penuhi kebutuhan asupan gizi  keluarga Indonesia. Presiden menyampaikan beberapa alasan mengapa ciptakan Kemandirian pangan untuk penuhi kebutuhan asupan gizi itu penting. Menurut Jokowi ketidakpastian global yang terjadi mengakibatkan ancaman krisis pangan dan energi yang akan berpengaruh kepada semua Negara di seluruh penjuru dunia.
Presiden Joko Widodo menegaskan seluruh masyarakat mengenai pentingnya menciptakan kemandirian pangan untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi generasi masa depan Indonesia.


Sementara itu Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor usai mengikuti acara ini mengungkapkan bahwa apa yang disampaikan oleh Presiden RI sangat sejalan dengan upaya penanganan stunting dan pembangunan kemandirian pangan di Kabupaten Pakpak Bharat yang saat ini terus dia gemakan.


Upaya penanganan dan penanggulangan serta pencegahan stunting di Kabupaten Pakpak Bharat saat ini terus kita gelorakan, hal ini sudah menjadi salah satu utama dalam visi dan misi kami selaku Kepala Daerah, membangun generasi emas Pakpak Bharat dan membangun Kabupaten Pakpak Bharat yang berdaulat dan mandiri secara pangan, inilah tujuan kita, membangun Kabupaten Pakpak Bharat yang nduma, pungkas Bupati.(Frank)

Berita Lainnya

Index