Polres Dumai Jajaran Polda Riau Laksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Damai Sentosa Kota

Polres Dumai Jajaran Polda Riau Laksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Damai Sentosa Kota

DUMAI –(PAB)-- Polres Dumai Jajaran Polda Riau melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Damai Sentosa Kota Dumai Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara Ke – 76 Tahun 2022, Rabu (29/06/2022).

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid, S.I.K. Hadir pada upacara tersebut Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.I.K, Ketua Bhayangkari Cabang Dumai Ny. Angela Kholid, Para Kasat Polres Dumai, Para Kapolsek Jajaran Polres Dumai, Para Pengurus Bhayangkari Cabang Dumai serta Para Kasi, Kanit dan Panit Jajaran Polres Dumai.

Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid, S.I.K mengungkapkan bahwa Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ini adalah salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara Ke – 76 Tahun 2022 Polres Dumai.

“Dengan diadakannya ziarah ini diharapkan dapat membuat Polres Dumai mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat," harapnya.

Kapolres Dumai menambahkan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, terutama dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban bagi bangsa Indonesia.

“Upacara ziarah makam ini untuk menghormati arwah para pahlawan dan sebagai bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk bangsa Indonesia,” ujarnya.

Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres Dumai, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan oleh oleh seluruh rombongan Ziarah.


Eli/ril

Berita Lainnya

Index