Spanduk Opini "WTP" Kota Binjai oleh BPK diduga hanya slogan dan patut dipertanyakan.

Spanduk Opini

 Binjai…(PAB)

Spanduk yang digantung dan/atau dipamerkan didepan Gedung Kantor Walikota Binjai di Jl. Sudirman, yang bertuliskan "Opini Wajar Tanpa Pengecualian" dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sepertinya menunjukkan prestasi ataupun hasil kerja Pemerintahan Kota Binjai di segala sektor dimana BPK mengeluarkan pendapat 6 kali berturut turut dan tanpa pengecualian...(27/6/22). 

Warga Binjai bertanya bagaimana dapat terjadi pendapat dari Badan Pemeriksa Keuangan dengan situasi kota Binjai yang serba banyak pelanggaran dan aparat pemeritah yang kurang perduli dengan aturan sehingga ada pos pos Pendapatan Daerah yang tidak masuk ke Kas Daerah. 

Pengamatan awak media terhadap spanduk yang agak janggal, dipertanyakan ke bagian sekretaris daerah walikota Binjai, namun mengelak menjawab dan diarahkan ke bagian Asisten Walikota namun 3 Asisten selalu tidak berada di tempat selama 3 hari berturut turut. 

Bahkan dr Heri Hendi sebagai Asisten di bidang Keuangan dan Pembangunan yang sudah dijanjikan akan berjumpa, disebut selalu bertugas di rumah sakit. 

" Pak Heri tidak di tempat karena sedang tugas di rumah sakit..." kata pekerja kontrak di bagian Asisten Walikota. 

"Kan Pak Heri ASN di kantor Walikota ini, kok bisa kerja di rumah sakit dan pagi hari lagi...? tanya awak media namun tidak dijawab si pekerja. 

Tim media menelusuri informasi ke Dinas Kominfo dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah di bidang Akuntansi tetap tidak memperoleh jawaban dan disebutkan merupakan ranah Walikota Binjai Amir Hamzah yang dapat menjawabnya. Oleh karena pak Walikota Binjai sulit untuk dijumpai untuk mempertanyakan terkait "spanduk" dan tidak diketahui bagaimana keberadaan spanduk digantung dan setelah ditelusuri awak media malah sekarang "spanduk" nya telah diturunkan dan tidak diketahui kejelasannya. 

Namun Tim Wartawan telah menyampaikan konfirmasi tertulis kepada Walikota Binjai melalui Bagian Umum kantor Walikota dan diharapkan terdapat kejelasan di dalam jawaban konfirmasi. 

Warga Binjai berharap tetdapat transparansi atas informasi di kota Binjai dan adanya penegakan hukum dan peraturan agar tercipta kenyamanan di kota Binjai...(GSM)

Berita Lainnya

Index