IBADAH UMUM PEMKAB PAKPAK BHARAT DIDALAM TUHAN PASTI ADA PERBEDAAN

IBADAH UMUM PEMKAB PAKPAK BHARAT DIDALAM TUHAN PASTI ADA PERBEDAAN

Pakpak Bharat, (PAB)--

Dalam Ibadah Umum Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, Ien dina Sinamo, S.Th, pengkhotbah yang mengisi acara ini mengingatkan segenap hadirin yang datang di Aula Bale Sada Arih agar hendaknya bisa menghargai setiap perbedaan yang ada diantara sesamanya. Perbedaan yang ada bagi setiap insan manusia menurut dia merupakan anugerah terbaik dari Tuhan yang harus disyukuri dengan memuji nama Tuhan.
Didalam Tuhan pasti ada perbedaan, seperti tertulis dalam Efesus 4:2-3 (TB) 2. Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu. 3. Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera;, disini jelas bahwa Tuhan sangat menghargai perbedan, ucap Pendeta dari GKPPD Resort Salak ini mengawali khotbahnya.


Tetapi melalui perbedaan itu hendaklah kita tetap satu dalam kasih Tuhan, melalui perbedaan talenta yang Tuhan berikan dalam kehidupan kita mari kita tetap bersatu dalam nama Tuhan, bukan menjadi pemisah tetapi menjadi sebuah pengikat dalam perbedaan, menjadi satu dalam Tuhan dan damai sejahtera, ucap dia kemudian.


Pendeta bertutur kata lembut ini juga mengingatkan segenap hadirin yang terdiri dari mayoritas ASN dan pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat ini agar jangan sekali-kali menonjolkan dan menyombongkan diri sendiri, akan tetapi harus bisa saling menerima satu sama lain karena kebersamaan dalam perbedaan itu adalah suatu hal yang sangat indah bagi Tuhan.


Tidak menonjolkan diri, tidak berpikir menjadi yang terbaik dalam setiap pekerjaan, harus saling menolong dalam nama Tuhan, itulah cara terbaik menghargai perbedaan dan menjadikannya sebagai anugerah, pungkas dia mengakhiri khotbahnya.


Sementara itu, Franc Bernhard Tumanggor selaku Bupati Pakpak Bharat mengingatkan bahwa sebuah team work yang baik adalah harus saling melengkapi, saling membantu dan bersatu padu dalam mencapai tujuan.
Saya pribadi sangat setuju dengan apa yang disampaikan oleh ibu pengkhotbah barusan, bahwa kita dalam bekerja ini harus bisa membentuk suatu tim yang kuat dan solid, jangan saling menyalahkan dan harus saling mendukung, bahwa suksesnya suatu tujuan adalah hasil kerja sama bukan hasil kerja perorangan, ini yang perlu kita tanamkan dilingkungan kerja masing-masing, pesan Bupati.


sementara itu Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pakpak Bharat, Drs. Losmar Berutu, MM yang kali ini berperan sebagai penanggung jawab acara ini menjelaskan bahwa pelaksanaan ibadah umum ini rutin dilakukan sesuai arahan Bupati, sebagai upaya membentuk dan membangun moralitas bagi aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.


Ibadah umum ini memang rutin kita lakukan, seperti hari ini kali dari Kantor Badan Keselamatan Bangsa dan Politik yang berperan sebagai penanggung jawab acara ini, sebagai upaya kita bersama dalam membentuk karakter dan moralitas seluruh aparatur kita di Kabupaten Pakpak Bharat yang takut akan Tuhan, berbakti kepada Tuhan dan masyarakat Pakpak Bharat serta bekerja dengan gigih demi mencapai Pakpak Bharat yang Nduma, ucap Losmar Berutu di lokasi acara (17/06/2022). (Frank)

Berita Lainnya

Index