Ketua PKK Kabupaten Deli Serdang Terima Audensi Dari (AUSAID) Di Rumah Dinas Bupati Deli Serdang

Ketua PKK Kabupaten Deli Serdang Terima Audensi Dari (AUSAID) Di Rumah Dinas Bupati Deli Serdang

Deli Serdang, (PAB)---- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Deli Serdang Ny.Hj Yunita Ashari Tambunan menerima audiensi dari (USAID) di Rumah Dinas Bupati Deli Serdang, Kamis (16/06/2022)

Senior Program Manager MPHD dr. Apsari Diana Kusumastuti MARS, menjelaskan tentang maksud kedatangan pihak USAID adalah untuk memperkenalkan program Momentum PHD.

Momentum PHD (Moving, Integrated Quality Maternal, Newborn Child Health and Family Planning and Reproductive Health Service to Scale Private Healthcare Delivery).

Program ini berupa pendampingan pihak USAID terhadap calon ibu untuk bisa menekan angkat kematian ibu dan bayi yang cukup tinggi terutama bagi yang melahirkan di Fasilitas Kesehatan yang dikelola/dimiliki oleh pihak swasta.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Deli Serdang menyambut baik atas apa yang dipaparkan oleh pihak USAID dan akan melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan, POKJ 4, para kader PKK Kabupaten, Ketua PKK Kecamatan dan Desa, para Kepala Pukesmas, Kepala Pukesma Pembantu yang ada di kawasan kabupaten Deli Serdang.

Turut hadir dalam kegiatan audiensi tersebut, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny.Herawati Darwin Zein, Spesialis Monitoring dan Evaluasi OK.Syahputra, perwakilan Dinas Kesehatan Nenti Manurung, Sekretaris PKK Mustari dan anggota POKJA  IV PKK Deli Serdang.(Zulkarnain.Lubis)

Sumber : Humas Dinas Kominfo Kabupaten Deli Serdang.

Berita Lainnya

Index