Dikonfirmasi Perkembangan PRONA, Oknum Sekdes Desa Tengah Usir Wartawan

Dikonfirmasi Perkembangan PRONA, Oknum Sekdes Desa Tengah Usir Wartawan

Deli Serdang, (PAB)--- Oknum sekretaris Desa Tengah Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang mengusir beberapa Wartawan, Selasa(14/06/2022).

Kedatangan Wartawan ke Desa Tengah hanya ingin menayakan perkembangan PRONA yang menjadi program pemerintah.

Awalnya para Wartawan ingin bertemu dengan kepala desa,namun karena kepala desa tidak berada di tempat makanya Wartawan mencoba menemui Sekretaris Desa.Tapi sangat di sayangkan sikap sekretaris desa yang tidak bersahabat dan kerap mencela, " siapa kalian aku gak kenal sama kalian," ujar oknum sekretaris desa yang arogan.

Mendengar ucapan itu awak Wartawan memperkenalkan diri, usai memperkenalkan diri Wartawan kembali bertanya tentang PRONA, lantas Bahtila selaku Sekretaris Desa PNS langsung berdiri dan berkata," Tanya saja sama Kepala Desa saya tidak tau dan saya juga mau sholat kalian datang juga tidak sopan pergi kalian, saya banyak berhadapan dengan Wartawan tapi gak seperti kalian gak sopan keluar kalian," ucap Bahtila dengan sombongnya.

Tindakan Sekretaris Desa Bahtila ini sangat disayangkan seperti telah melanggar Undang-Undang Nomor : 40 Tahun 1999 tentang PERS dan dapat di pidana.

Dalam ketentuan pidana pasal 18 itu di katakan, setiap orang yang melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang dapat menghampat atau menghalangi ketentuan pasal 4 ayat 2 dan ayat 3 terkait penghalang-halangi upaya Pers untuk mencari dan mengolah informasi, dapat di pidana kurungan penjara selama 2 tahun atau denda paling banyak 500 juta rupiah.

Seharusnya, sebagai seorang Sekretaris Desa PNS lebih menjujung etika dan kesopanan terhadap siapa pun yang bertamu di kantor di mana dia bekerja,pasalnya yang bertugas di kantor Desa itu sifatnya Pelayanan.

Sikap arogansi Sekretaris Desa ini menimbulkan tanda tanya besar,patut di curigai ada apa dengan PRONA desa Tengah.???.

Untuk itu,Camat Pantai Labu di harapkan dapat memberi peringatan atas sikap Arogansi oknum Sekretaris Desa Tengah.

Sementara itu Kepala Desa Tengah saat di konfirmasi mengenai prilaku arogansi sekretaris desanya mengatakan, " saya mohon maaf atas sikaf staf kami,"ujarnya singkat.(Zul)

Berita Lainnya

Index