Kapolrestabes Medan Pantau Vihara Pengamanan Waisak 2562 BE

Kapolrestabes Medan Pantau Vihara Pengamanan Waisak 2562 BE

MEDAN,(PAB)----

Peringatan Hari Raya Waisak atau Waisaka merupakan hari suci agama Buddha yang jatuh pada hari ini, Selasa (29/5/18). Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Dadang Hartanto didampingi para Kapolsek jajaran Polrestabes Medan melaksanakan sambang ke sejumlah vihara di wilayah Kota Medan.

Sambang dilakukan dalam rangka mengecek pelaksanaan perayaan Waisak di Vihara serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakannya. Beberapa Vihara yang dikunjungi antara lain Vihara Borobudur Jalan Imam Bonjol, Vihara Gunung Timur Jalan Cik Ditiro serta Vihara Setia Budi Jalan Irian Barat.

Pengecekan dilakukan guna memantau situasi dan kondisi disekitar Vihara guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas khususnya antisipasi aksi teror yang belakangan pernah terjadi di sejumlah daerah dan meresahkan masyarakat.

Kapolrestabes Medan turut mengerahkan personil untuk melakukan terlibat langsung dalam melaksanakan pengamanan Vihara. Selain menempatkan personil di tempat ibadah, patroli kendaraan bermotor juga turut diterjunkan dalam pengamanan kali ini.

“Hal ini sebagai bentuk kesiapan Polrestabes Medan dan jajaran dalam mengantisipasi kerawanan yang dapat terjadi dimana pun dan kapan pun khususnya ancaman teroris,” ujar Kombes Pol. Dadang.(Evi)

Berita Lainnya

Index