Polres Labuhanbatu melakukan Test urin terhadap supir-supir pengendera umum

Polres Labuhanbatu melakukan Test urin terhadap supir-supir pengendera umum
Photo : Tim gabungan melaksanakan Test urin terhadap supir pengendera bus umum.( Ist) 

LABUHANBATU ( PAB)---

Sebagaimana setiap tahunnya dalam meminimalisir terjadinya laka  lantas yang diakibatkan oleh supir yang tidak kontrol saat mengemudikan kendaraan merupakan salah satu Protap dari Dir.Narkoba Polda Sumut Kombes Pol.C.wisnu Adji P.SIK. kepada jajaran Satuan Narkoba di Kewilayahan saat menghadapi perayaan besar keagamaan terkait dengan pemeriksaan urine psra pengendera adalah salah satu langkah juga dalam menekan penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Labuhanbatu AKBP.Anhar Arlia Rangkuti SIK. melalui Kasi Humas Iptu Agus Entimansyah , Minggu (01/05/2022) menyampaikan, Dalam rangka mencegah terjadinya laka lantas yang diakibatkan oleh pengemudi yang ugal-ugalan, Polres Labuhanbatu melaksanakan pemeriksaan urin terhadap para pengendera angkutan umum.

Kegiatan dilaksanakan di Jalinsum H.Adam Malik By Pas tepatnya didepan Pos Pol Terminal Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu pada hari Sabtu (30/04/2022) dimulai dari jam 15.30 wib oleh Personel gabungan Sat Narkoba, Shabara, Lantas, Urkes, dan Dishub Pemkab Labuhanbatu, yang dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP. Martualesi Sitepu SH.MH. dan KBO Sat Narkoba Iptu Elimawan Sitorus.

Dari pelaksanaan pemeriksaan urin dari supir-supir Bus MPU ALS, KUPJ, RAMAYANA, KARYA AGUNG, BETAHAMU, KPK, SARTIKA, dan Bus Pariwisata sebanyak 30 orang dan hasil dari pemeriksaan tidak ditemukan urin pengendera yang diduga mengkonsumsi Narkoba.


Kasi Humas Iptu Agus Entimansyah mengatakan, Dalam kegiatan Operasi Ketupat Toba 2022, Polres Labuhanbatu mendirikan tiga Pos PAM masing-masing di Langgapayung, Aek Kanopan dan delapan Pos di Kotapinang, Kampung Rakyat, Stasiun Karena Api, Kotabatu, Aek Natas, Siamporik, Ajamu dan Tanjung Sarang Elang, serta satu Pos terpadu di Pos Kota Rantauprapat dengan tujuan adalah memberikan pelayanan kepada Masyarakat dalam Perayaan Hari Raya Aidil Fitri 1443 H .

Penulis, Thamrin Nasution

Berita Lainnya

Index