Ketua RAPI Daerah 02 Sumut Kukuhkan dan Melantik Pengurus Wilayah 02.02 Binjai

Ketua RAPI Daerah 02 Sumut Kukuhkan dan Melantik Pengurus Wilayah 02.02 Binjai

 BINJAI,(PAB)-----

Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) daerah Provinsi Sumatra Utara Suprianto.ST  Minggu (24/04/2922) kemarin secara resmi mengukuhkan dan melantik Ketua dan   kepengurusan RAPI Wilayah 02.02 Kota Binjai yang berlangsung di Cafe FZ Jalan Ikan Arwana, Kelurahan Dataran Tinggi, Kecamatan Binjai Timur.

Pengukuhan dan pelantikan Ketua dan Pengurus RAPI Wilayah 02.02 Kota Binjai dihadiri Walikota Binjai yang diwakilkan oleh Kadis Kominfo Pemko Binjai Sofyan Syahputra Siregar. S.STP, M.AP, Kapolres Binjai diwakilkan Wakapolres Binjai Kompol Deny,SH bersama sejumlah pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia Daerah 02 Sumatra Utara dan juga anggota RAPI Wi;ayah 02.02 Kota Binjai.

Suprianto.ST selaku Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) daerah Provinsi Sumatra Utara melantik Basriadi alias Bento dengan Call Sign JZ 02 DSP menjadi ketua RAPI Wilayah 02.02 Kota Binjai masa bakti Priode 2022 – 2026 mendatang.

Sedangkan Robert Siahaan dengan Call Sign JZ 02 DAF juga dilantik dan ditetapkan sebagai Sekretaris bersama  Abdi Mahesa Batubara  dengan Call Sign JZ 02 DAA ditetapkan sebagai Bendahara pada organisasi tersebut.

Dalam petikan pidato Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) daerah Provinsi Sumatra Utara Suprianto.ST mengatakan ,”Saya atas nama Ketua RAPI daerah 02 Sumatra Utara mengucapkan selamat kepada ketua dan seluruh pengurus RAPI Wilayah 02.02 Kota Binjai yang baru dilantik, semoga keberadaan organisasi RAPI di kota Binjai berkembang dan lebih eksis dari pada sebelumnya dan semakin jaya hingga dapat dirasakan manfaatnya ditengah-tengah masyarakat” Kata nya.

“Kepada saudara Basriadi selaku Ketua yang terpilih. semenjak dilantik mempunyai  tanggung jawab penuh kepada pengurus dan seluruh anggota RAPI di Kota Binnjai, sebab Ketua yang baru saja dilantik merupakan ujung tombak pada organisasi” Ungkap nya.

Kami mengharapkan, Lanjut Suprianto. ,”pihak Pemerintah Kota Binjai juga dapat bekerja sama dan bersinerji dengan Radio Antar Penduduk Indonesia yang ada di Kota Binjai untuk mendukung bentuk kegiatan sosial ditengah-tengah masyarakat.

Sebab organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia merupakan organisasi berbentuk kegiatan sosial yang diakui dan resmi di Pemerintahan, maka dari itu Saya berharap kepada kepengurusan RAPI Wilayah 02.02 Kota Binjai bekerjalah bersifat  kepentingan kemanusiaan dan semoga Allah SWT tetap melindungi dan melancarkan tugas sosial RAPI pada Pemerintah yang dapat dirasakan oleh masyarakat”. Tandas   Suprianto.ST.

Sementara itu, dari arahan dan bimbingan pidato Walikota Binjai Drs H.Amir Hamzah.MAP yang di bacakan oleh Kadis Infokom Sofyan Syahputra Siregar. S.STP, M.AP memaparkan ,”Selamat atas pelantikan Ketua bersama pengurus RAPI Wilayah 02.02 Kota Binjai. sebagai satu-satunya organisasi penyelenggara radio antar penduduk indonesia yang resmi dan disahkan pemerintah yang bertujuan dalam membantu masyarakat dan pemerintah,” Ungkap Sofyan.

“Mudah-mudahan dengan dilantiknya kepengurusan organisasi radio antar penduduk indonesia ini di kota Binjai dapat menumbuhkan sinergitas yang baik antara pemerintah dengan organisasi itu sendiri,” paparnya.

Dalam pidato ungkapan oleh Walikota Binjai tersebut berharap kedepannya radio antar penduduk indonesia dapat berperan dalam memperlancar kegiatan sosial kemasyarakatan serta menunjukkan esistensi dan dapat menjadi corong  kepada masyarakat yang menyampaikan berita yang objektif” Kata Walikota Binjai melalui teks pidatonya yang dibacakan  oleh Sofyan Syahputra Siregar. S.STP, M.AP.

Sedangkan dalam kata sambutan pidato perdana nya, Ketua RAPI Wilayah 02.02 Kota Binjai Basriadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota RAPI Wilayah 02.02 Kota Binjai yang telah mempercayai untuk memimpin organisasi hingga masa jabatan Tahun 2026 mendatang.

”Saya mengakui bahwa jabatan Ketua organisasi RAPI di Kota Binjai yang diemban sangat berat, namun demikian mari kita sama-sama untuk saling membahu dalam mengemban tugas yang telah diamanahkan, beban seberat apapun pasti akan ringan bila kita bersama" ujarnya.

(GM)

Berita Lainnya

Index