Forum Bisnis Indonesia Gelar Diskusi Ekonomi dan Pariwisata Di Kabupaten Langkat

Forum Bisnis Indonesia Gelar Diskusi Ekonomi dan Pariwisata Di Kabupaten Langkat

LANGKAT,(PAB)----

Forum Bisnis Indonesia menggelar kegiatan Diskusi Ekonomi dan Pariwisata pada Jumat 22 April 2022 di Lajor Kopi Stabat, Kabupaten Langkat. 

Kegiatan yang dihadiri oleh beberapa perwakilan tokoh-tokoh baik dari Sumatera Utara maupun Tokoh-tokoh Kabupaten Langkat,  diantaranya Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Langkat-Binjai, Cipayung Plus Kabupaten Langkat, penggiat media sosial, budayawan, juga beberapa tokoh partai politik di Kabupaten Langkat. 

Kegiatan ini juga menghadirkan Drs Putrama Al-Khairi, Chairman Forum Bisnis Indonesia yang juga meruapakan anggota Majelis Ulama Indonesia Sumatera Utara bidang Ekonomi. Juga Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Langkat Hj. Nur Elly Heriani Rambe, M.M

Dalam paparan materi diskusinya, Putrama Al-Khairi menjelaskan tentang mengembangkan potensi bisnis di Kabupaten Langkat. Terutama wisata air. 

"Jika wacana Sumatera Utara dan Provinsi Tapanuli dipecah, maka Sumatera Utara akan kehilangan destinasi wisata air paling terkenal di dunia yakni Danau Toba, oleh karena itu kita harus bisa gali potensi wisata air yang lain selain Danau Toba itu sendiri. Dan Langkat bisa jadi salah satu tujuan destinasi itu dikembangkan." Jelas Putrama

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Langkat, Hj. Nur Elly Heriani Rambe, MM menjelaskan tentang potensi Pariwisata Langkat yang bisa digali. "Saat ini ada 82 titik wisata di Kabupaten Langkat yang kita catat, namun tentu kita tak bisa membangun keseluruhan tempat wisata tersebut secara global karena kendala APBD yang masih belum mencukupi, tentunya kita butuh ide narasi seperti ini untuk kami diskusikan dan jadikan program Dinas Pariwisata kedepan." Terangnya. 

Sementara itu, owner Lajor Kopi, Arie Armanda berharap agar diskusi-diskusi seperti ini terus dikembangkan dan di follow up agar tidak hanya sebatas narasi, tapi ada juga aksi nyata yang terbangun usai diskusi yang sarat akan ilmu tentunya.   


Penulis (LF)

Berita Lainnya

Index