Tim Safari Ramadhan Forwaka Salurkan BSL kepada Fakir Miskin dan Anak Yatim Di Medan dan Deliserdang

Tim Safari Ramadhan Forwaka Salurkan BSL kepada Fakir Miskin dan Anak Yatim Di Medan dan Deliserdang

MEDAN,(PAB)-----

Tim Safari Ramadhan Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Sumatra Utara kembali melakukan bhakti sosial dengan menyalurkan Bantuan Sembako Langsung (BSL) kepada fakir miskin dan anak yatim yang berada di kawasan Kota Medan dan Deliserdang.

Pelepasan Tim Safari Ramadhan ini diberangkatkan Kasi Penkum yang diwakili Erna dan Wanju Silalahi dari staf Penkum Kejati Sumatera Utara, secara simbolis di kantor Sekretariat Forwaka Sumut yang berada di halaman Kantor Kejatisu.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Safari Ramadhan Kejatisu, Zainul Arifin Siregar menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan terlebih saat ini dalam melaksanakan ibadah puasa dan lebaran Idul Fitri 1443 H.

Masih dalam penyampaian Zainul menyampaikan terima kasih atas dukungan Kajatisu, Idianto SH, Wakajatisu, H Edyward Kaban SH, MH, Asintel Kejatisu I Made Sudarmawan SH, Kajari Medan, Teuku Rahmatsyah SH dan Kasi Penkum Kejatisu, Yos A Tarigan sehingga terlaksana bakti sosial.

Dikatakan Zainul bahwa, Bantuan Sembako Langsung (BSL) ini langsung kita bagikan melalui anggota Forwaka Sumut yang langsung mendatangi ke rumah penerimanya. "Ini dilakukan untuk mencegah terjadi kerumunan orang sesuai aturan Protokol Kesehatan (Prokes)," ucap Zainul.

Senada dengan itu, Ketua Forwaka Sumut, Martohab, mengapresiasi kepada teman-teman Safari Ramadhan Forwaka Sumut dalan melaksanakan bakti sosial kepada keluarga prasejahtera dan anak yatim piatu yang secara simbolis ini telah diserahkan langsung oleh Wakajatisu, H Edyward Kaban dihalaman Masjid Al Qisth Kantor Kejatisu, dan dilanjutkan berbuka puasa bersama di Panti Asuhan Al-Jam'iyatul Washliyah di Jalan Karya Jaya No. 267, dan hari ini dengan menyerahkan bantuan kepada warga prasejahtera yang bermukim di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang.

Martohab juga menegaskan bahwa ini merupakan bentuk sinergitas antara kejaksaan dan insan media yang tergabung di dalam Forwaka Sumut dalam melaksanakan kegiatan dan peduli sesama. Dan kita mengucapkan terima kasih kepada Kajatisu Idianto SH dan Kajari Medan,Teuku Rahmatsyah beserta jajaran atas dukungannya sehingga terlaksananya kegiatan ini.

Sementara itu, Yusniar dan Siti seorang janda menyampaikan terima kasih kepada Tim Safari Ramadhan Forwaka Sumut. Dan hal yang sama juga disampaikan keluarga Almarhum Ferri Situmorang yang semasa wartawan bertugas meliput di Kejati Sumatera Utara.(Rat)

Berita Lainnya

Index