Surat Tak Kunjung Siap

Kades Kutomulyo Diduga Pasang Tarif dalam Pengurusan SKT Ani br Sembiring

Kades Kutomulyo Diduga Pasang Tarif  dalam Pengurusan SKT Ani br Sembiring

DELI SERDANG, (PAB)--

Kepala Desa Kutomulyo SE diduga arahkan Kadus V Rumah Galuh Jahe berinisial IT pasang tarif sebesar 2 juta rupiah dalam pengurusan Surat Keterangan Tanah (SKT) Ani br Sembiring (78)  warga dusun V Ujung Teran Desa Rumah Gerat Kec. Sibiru-Biru Kabupaten Deli Serdang.

Dari informasi keluarga Ani kepada awak media, dugaan ini berawal saat Ani br Sembiring ingin membuat Surat Keterangan tanahnya dengan luas sekitar 25 ribu meter persegi yang terletak di dusun V Rumah Galuh Jahe desa Kutomulyo, maka ia bersama Amanta Ginting dan Elia Sembiring menjumpai kepala dusun V Rumah Galuh Jahe IT dan mengutarakan niatnya yang hendak mengurus surat SKT tanahnya.

IT yang mendengar maksud tujuan mereka inipun mengatakan ada biaya dalam pengurusan ini dan Ani br Sembiringpun menimpali dengan mengatakan kalau ia ada uang 500 Ribu Rupiah saja, namun itu masih kurang.

” Kalau gak ada dua juta gak berani saya bawa ke pak kades untuk diteken,” kata kadus pada Ani sebagaimana yang diceritakan Ani br Sembiring pada awakmedia.

Punbegitu, kadus IT saat dikonfirmasi langsung ke kediamannya di Dusun IV Rumah Pirik Desa Kutomulyo kecamatan Sibiru-Biru., Saptu (16/04/2022) sore membantah, ia mengatakan tidak ada menerima uang dua jut

Dikatakan IT juga surat itu sudah siap ditekennya dan tinggal menunggu tekenan kepala desa.

” Gak ada itu ada, Suratnya sudah siap, sudah saya teken, tinggal menunggu tekenan kepala desa Kutomulyo, ia tidak bisa, ia cuti karena ada pilkades, sehabis pilkades kades aktif  lagi, Selasa mungkin,” ucap IT seraya mengatakan suratnya sudah diserahkan pada seseorang bernama Hery dari pihak Ani br Sembiring yang datang kepadanya.

“Udah saya serahkan pada orang bernama Heri suratnya, dia datang kemari dan langsung saya teken, kita tidak ada mempersulit warga dalam pengurusan apapun,” terangnya.

Esok harinya, Awakmediapun mencoba mengkonfirmasi ulang Kadus IT lewat pesan aplikasi Whats App namun tidak dibalas.

Sementara itu, Kades SE saat dikonfirmasi dan ditanyakan apakah ada ketentuan dalam pengurusan SKT di desa yang dipimpinnya dikenakan biaya 2 juta dan apakah ia ada mengarahkan kadus IT meminta  biaya 2 juta dalam pengurusan SKT salah seorang warga di Desa Kutomulyo, ia  tidak membalas meskipun di layar hp ada contreng dua berwarna biru bertanda pesan sudah disampaikan dan dibaca namun, walau sudah ditunggu dalam beberapa jam dan sampai berita ini ditayangkan Kades SE belum membalas.(Tim)

Berita Lainnya

Index