Danlanud Sam Ratulangi Pimpin Ziarah Ke TMP Kairagi Sulut

Danlanud Sam Ratulangi Pimpin Ziarah Ke TMP Kairagi Sulut

SULUT, (PAB)--

Komandan Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Marsma TNI M. Satriyo Utomo, S.H., menjadi Irup upacara ziarah memperingati HUT TNI AU ke-76 di Taman Makam Pahlawan Kairagi, Sulut,  Jumat, (8/4/2022). 

Upacara ziarah rombongan dalam rangka memperingati ke-76 Hari TNI Angkatan Udara dilaksanakan secara khidmat dan sederhana. Diikuti oleh Para Kadis, Perwira, Bintara Tamtama dan PNS Lanud Sam Ratulangi. Turut serta Ketua PIA Ardhya Garini Cab 9 / D.II Lanud Sam Ratulangi dan Pengurus. 

Kegiatan yang mematuhi prokes ini, diawali dengan  penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh pimpinan acara. Dilanjutkan dengan doa bersama. Serta  acara tabur bunga, oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi, diikuti Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9/D.II, dan seluruh anggota Lanud Sam Ratulangi 

Menurut pimpinan Ziarah Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo S.H., disela-sela tabur bunga mengatakan bahwa kegiatan ziarah rombongan ini untuk kembali mengenang jasa para pendahulu TNI AU dengan nilai-nilai pengabdiannya yang menjadi teladan di masa sekarang. 

“Hari ini kita melaksanakan ziarah Rombongan ini dalam rangka memperingati ke-76 Hari TNI Angkatan Udara, namun kali ini kita melaksanakan secara sederhana dan tetap melaksanakan prokes sesuai aturan pemerintah” jelas Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo. 

Marsma TNI M. Satriyo Utomo S.H., juga menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini bukan sekedar tradisi rutinitas namun juga memiliki arti penting sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa dan raganya berkorban demi kejayaan bangsa dan negara.


(Autentifikasi Myr Michiko Moningkey Kapen Lanud Sam Ratulangi Manado. Foto Serda Adit. Video Pratu Anto). (Penlanud Sri)

Berita Lainnya

Index