Kodim 0503 Gelar Seminar Pancasila dalam Perspektif Agama, Politik dan Ideologi Bangsa

Kodim 0503 Gelar Seminar  Pancasila dalam Perspektif Agama, Politik dan Ideologi Bangsa

JAKARTA,(PAB)----

Maraknya pelemahan rongrongan terhadap negara, bahas Pancasila dalam perspektif Agama, Politik dan Ideologi bangsa selama beberapa tahun terakhir disikapi oleh Pagdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto mrngapresiasi jajaran Kodim 0503 Jakarta Barat yang menggelar seminar di Universitas Tarumanegara Jalan Letjen S. Parman No. 1, RT. 006, RW. 016, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol petamburan, Jakarta Barat, Kamis(24/5/18).

Seminar nasional di Universitas Tarumanegara dengan tema ” Implementasi Nilai-nilai Pancasila Bagi Generasi Milenial Zaman Now ” , meningkatnya intoleransi sosial, ketidaksantunan berpolitik, kekerasan, praktek peradilan yang tidak adil, dan sebagainya merupakan salab satu hal yang kontraproduktif dengan nilai-nilai Pancasila.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, menyampaikan dibawah kepimpinan Letkol Kav Andre Henry, kegiatan ini bisa tersenggara. Bukan hanya untuk mahasiswa Untar, namun peserta yang datang juga dari kampus-kampus lain se-Jakarta Barat.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan ini. Penanaman nilai Pancasila diperlukan agar masyarakat, terutama generasi muda bida memahaminya lebih baik,”kata Pagdam Jaya.

Sebagai apresiasi Pangdam Jaya meminta Letkol Kav Andre Henry untuk berdiri disambut dengan tepuk tangan sangat meriah dari peserta seminar.

Masih kata Mayjen TNI Joni Supriyanto, bahwa nilai-nilai Pancasila itu tidak hanya diberikan kepada mahasiswa, tapu untuk semua warga negara. Karena nilai-nilai itu harus melekat pada diri manusia itu sendiri.

“Justru nilai-nilai Pancasila yang utama harus melekat di diri mahasiswa. Karena mahasiswa adalah kalangan intelektual, cerdas dan hebat digenerasi milenial. Mahasiswa juga mensosialusasikan nilai-nilai Pancasila ke masyarakat  secara intelektual,”terang Pangdam Jaya.

Kodim 0503 Jakarta Barat Letkol Kav Andre Hendry mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan ini berkat kerjasama dari berbagai pihak. Sudah menjadi tanggung jawabnya untuk memberikan pemahaman yang benar kepada generasi muda terkait nilai-nilai Pancasika.

“Persiapan acara sangat singkat, Alhamdulillah dengan koordinasi yang baik para undangan universitas hadir semua. Semoga bisa bermanfaat, dan terimakasih kepada semuanya peserta, para tamu undangan dan pihak-pihak yang membantu acara ini,”ucap Letkol Kav Andre Hendry.

Hadir dalam acara tersebut Pangdam Jaya TNI Joni Supri Supriyanto, berserta jajarannya, Kodim 0503 Jakarta Barat Letkol Kav Andre Hendry, Danrem 052 Wijayakrama Kolonel Kav Agustinus Purboyo, Asisten Pemerintahan Jakarta Barat Deny, Kabag ops Polres Metro Jakarta Barat AKBP Priyo didampingi Kasubag Humas Kompol Purnomo, dan mahasiswa se-Jakarta Barat.

 

Berita Lainnya

Index