Brigjen Iwan Setiawan Danjen Kopassus, Mayjen Widi Prasetijono Jabat Pangdam IV/Diponegoro

Brigjen Iwan Setiawan Danjen Kopassus, Mayjen Widi Prasetijono Jabat Pangdam IV/Diponegoro

JAKARTA, (PAB)---

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa kembali merotasi jabatan Danjen Kopassus. Mayjen Widi Prasetijono digantikan Brigjen Iwan Setiawan. Eks ajudan Presiden Jokowi itu kini diberi jabatan sebagai Pangdam IV/Diponegoro.

Masa jabatan Widi sebagai orang nomor satu di baret merah terbilang singkat. Dia dilantik menjadi Danjen Kopassus pada 21 Januari 2022.

"Serah terima jabatan akan dilaksanakan dalam waktu segera, apabila bapak Kasad ada luang waktu. Semua tergantung luang waktu Bapak Kasad," kata Kadispenad Brigjen Tatang Subarna saat dihubungi merdeka.com, Selasa (29/3).

Dengan rotasi tersebut, posisi Danjen Kopassus telah berganti tiga kali dalam waktu empat bulan.

2 dari 2 halaman

Danjen Kopassus yang sebelumnya, Mayjen Teguh Muji Angkasa yang saat ini menjadi Panglima Kodam Cendrawasih, hanya menjadi Danjen selama kurang dari enam minggu. Dia dilantik pada 9 Desember 2021 dan digantikan Widi pada 21 Januari 2022.

Dalam Surat Keputusan Panglima TNI yang ditandatangani oleh Kepala Setum TNI Brigjen Edy Rochmatullah ini juga terdapat nama Marsyda TNI Wieko Syofyan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Gubernur Lemhanas kini menjabat sebagai Pati TNI AU.

Sedangkan, posisi yang ditinggalkan Wieko itu akan diisi oleh Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah yang sebelumnya menjabat sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Bid. Politik Lemhanas.(*)

Berita Lainnya

Index