HUT ke 61 Kostrad

Yonarmed 12 Kostrad Berbagi Tali Asih kepada Masyarakat di Tengah Pandemi

Yonarmed 12 Kostrad Berbagi Tali Asih kepada Masyarakat di Tengah Pandemi

NGAWI, (PAB)----

Peringatan HUT Kostrad masih terus digelar oleh Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad. Kali ini serbuan berupa pembagian ratusan kilogram beras kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di Desa Kedunggalar, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi Sabtu, 26 Maret 2022.

   Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum juga usai tentu menyisakan beban bagi masyarakat kurang mampu. Hal inilah yang mendasari program Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad untuk memberikan bantuan kepada sekitar 50 warga di Desa Kedunggalar, Ngawi dan kebetulan bertepatan dengan moment peringatan HUT ke-61 Kostrad.

   Joko Waluyo, kepala desa Kedunggalar mengaku sangat terbantu dengan adanya pembagian beras dari para prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad tersebut. Bekerja sama dengan perangkat desa pendataan dilaksanakan dengan teliti agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

   Tukinem (70 tahun), salah satu warga yang menerima bantuan menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada segenap prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad. Di mana dengan adanya bantuan berupa beras ini tentu sangat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

   Sementara itu Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Didik Kurniawan menegaskan bantuan semacam ini bukan kali pertama diadakan. Kegiatan bakti sosial seperti ini sudah rutin dilaksanakan dengan sasaran masyarakat yang membutuhkan. Lebih lanjut Didik mengatakan, “selain sebagai peringatan HUT ke-61 Kostrad, hal ini merupakan bentuk rasa cinta kepada sesama serta sebagai wujud pengabdian TNI kepada rakyat dengan berusaha menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya” pungkas Abituren Akadami Militer tahun 2003 tersebut.(*)

Berita Lainnya

Index