Bupati Deliserdang Hadiri Peringatan 26 Tahun dan Pengukuhan Alumni III Pesantren An-Nadhliya

Bupati Deliserdang Hadiri Peringatan 26 Tahun dan Pengukuhan Alumni III Pesantren An-Nadhliya

DELISERDANG,(PAB)-----

Mendidik generasi muda yang beretika, bermoral,dan berkarakter, membutuhkan peran dari seluruh kalangan.

Pesan ini di sampaikan Bupati Deli Serdang,H.Ashari Tambunan di wakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspem Kesra), Drs.Citra Effendi Capah,MSP di acara Syukuran Peringatan 26 Tahun dan Pengukuhan Alumni III Pondok Pesantren Saifullah An-Nahdliyah, Desa Batu Gemuk,Kecamatan Namorambe,Kabupaten Deli Serdang, Rabu (23/03/2022).

Apal agi,kata Bupati,saat ini merupakan era globalisasi yang memberi dampak positif dan negatif. 

Dampak negatif nya adalah banyak nya anak muda terpengaruh budaya luar,pergaulan bebas,dan nilai-nilai yang jauh dari ajaran agama.

" Salah satu upaya yang bisa kita melakukan yaitu dengan mendidik anak di pesantren,pondok tahfiz,dan sekolah-sekolah yang mengajarkan agama," kata Bupati.

Sebagai pusat pendidikan dan peribadatan,keberadaan pondok pesantren memiliki fungsi dan peranan sangat strategis untuk menempa,mendidik,dan pada waktu nya akan melahirkan para generasi yang unggul,berakhlak karimah, memiliki kemandirian dan daya saing.

" Saya berharap,kehadiran Pesantren Saifullah An-Nahdliyah yang hari ini memasuki Peringatan ke-26,akan menghasilkan generasi muda yang cerdas,tangguh,berkepribadian dan memiliki akhlak mulia dalam pembagunan sektor pendidikan,baik langsung maupun tidak langsung," harap Bupati.

Turut hadir di acara tersebut,Kabag Kesejahteraan Rakyat Non Pelayanan Dasar Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara,Muhammad Henry Pohan,Wakil Bupati Batubara Oki Iqbal Prima,SE yang juga alumni Pesantren Saifullah An-Nahdliyah,Pendiri Pondok Pesantren Muhammad Yusuf, Kepala Bidang Teknologi,Informatika Komunikasi dan Persandian Dinas KominfoStan Suwardi MKom, Pimpinan Pondok Pesantren Kiai Amir Panatagama,Pembina Pondok Pesantren H.Nabil,unsur Muspika Namorambe,Sekretaris Camat Namorambe Ejah Sitanggang,dan lain nya. 


(Zulkarnain.Lubis)

Berita Lainnya

Index