YONIF 8 MARINIR MENGHADIRI SILATURAHMI KEBHINEKAAN DI KAB. LANGKAT

YONIF 8 MARINIR MENGHADIRI SILATURAHMI KEBHINEKAAN DI KAB. LANGKAT

LANGKAT, (PAB)--

Batalyon Infanteri 8 Marinir yang diwakili oleh Komandan Kompi Markas Kapten Marinir Tulus Krido Sulistiyo menghadiri acara silaturahmi Kebhinnekaan bersama tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat Langkat di RM. Sobat Bagoes, Jl. Jenderal Sudirman Kel. Perdamaian Stabat Kab. Langkat, Sumatera Utara. Selasa (22/03/2022). 

Acara yang diselenggarakan oleh Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kab. Langkat mengambil tema "Merawat kebhinekaan meneguhkan persaudaraan guna mewujudkan harmonisasi kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Langkat."

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa oleh Ustadz Mansur, S. Ag., sambutan oleh Ketua FPK Drs. Syahrizal MZ, sambutan oleh ketua MUI H. Zulkifli A. Dian, Lc., M.A., paparan materi oleh Kapolres Langkat dan pembagian bingkisan serta diakhiri dengan melaksanakan foto bersama. 

Dengan adanya kegiatan ini dapat tercipta harmonisasi yang baik antara TNI-Polri, Pemerintah Daerah, Masyarakat Kab. Langkat dan unsur - unsur terkait lainnya agar rasa persatuan dan kesatuan terus terjaga, hingga terciptanya kerukunan dan suasana yang nyaman dan kondusif khususnya di Langkat ini. 

Dikesempatan lain, Danyonif 8 Marinir Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. 

Turut hadir dalam acara,  Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH., Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Toto, SH. SIK., Yonif 8 Marinir diwakili Kapten Marinir Tulus Krido Sulistiyo, Danramil 07/Stabat Kapten Arh Iroma Harahap, Ketua MUI Kab. Langkat H. Zulkifli A. Dian Lc., M.A., Para tokoh adat, para tokoh masyarakat dan para tokoh ulama Kab. Langkat.
[23/3 09:58] +62 857-7060-7407: *JAGA TUBUH TETAP SEHAT, ANGGOTA SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF 711/RAKSATAMA AJAK ANAK-ANAK SENAM BERSAMA* 

Keerom - Untuk menjaga kondisi tubuh tetap vit dan sehat, Pos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks mengajak siswa-siswi dan guru-guru SD YPPK Wembi melaksanakan senam pagi bersama, bertempat di halaman SD YPPK Wembi , Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (23/03/2022). 

Danpos Wembi Lettu Inf Yudi Ariadi menjelasakan, bahwa kegiatan mengajak senam pagi siswa-siswi dan guru-guru SD YPPK Wembi adalah mengajarkan hidup sehat sejak dini terutama kepada anak-anak di perbatasan, agar selalu sehat dan terhindar dari semua penyakit. 

Sementara itu Kepala Sekolah SD YPPK Wembi Ibu Ani Blasius (52) mengungkapkan sangat berterimakasih dan senang dengan kegiatan yang di laksanakan oleh Bapak-bapak TNI dari Pos Wembi, hal ini sangat membuat siswa-siswi kami bersemangat, anak-anak terlihat gembira dan sangat antusias mengikuti kegiatan senam pagi.

Ditempat terpisah Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, menyampaikan, selain untuk mendukung pola hidup sehat, kami Satgas Yonif 711/Rks ingin mensosialisasikan dan mengajarkan hidup sehat kepada anak-anak sekolah di perbatasan sejak dini, seperti halnya yang kita lakukan hari ini.

"Dengan membuat anak-anak di daerah penugasan menjadi ceria dan sehat, maka hal tersebut adalah salah satu bentuk usaha untuk membentuk generasi muda Indonesia yang berkualitas dan tentunya akan membuat siswa-siswi berprestasi dan unggul," tambah Danpos.(Pen Yonif 711/Rks)

Berita Lainnya

Index