Acara Pelantikan Pengurus Palang Merah Indonesia kota Binjai berjalan lancar.

Acara Pelantikan Pengurus Palang Merah Indonesia kota Binjai berjalan lancar.

BINJAI,(PAB)-----

Penyelenggaraan pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) kota Binjai periode 2022-2027 di Gedung Olah raga jl. Jambi, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, Binjai, berlangsung dengan baik dan aman.(22/03/22)

Pemilihan pengurus yang dilaksanakan berdasarkan Musyawarah Kota XXI pada bulan Pebruari lalu, dipilih sebagai Ketua H Rizky Yunanda Sitepu STP MP, Sekretaris Bambang Lestrika Budimayansyah ST MAP dan Bendahara Khairani Mpd.

Dalam pelantikan dilakukan oleh Ketua PMI Sumut DR Rahmat Shah dan disampaikan ,
"Apakah saudara siap mematuhi 7 prinsip dasar gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah, serta siap mematuhi AD/ART dan menjalankan visi dan misi Palang Merah," ungkap DR Rahmat Shah saat melantik pengurus PMI Kota Binjai, yang langsung disambut ucapan "Siap" oleh Ketua  dan seluruh pengurus PMI Kota Binjai. 

"Saya, Ketua PMI Sumut dengan ini resmi melantik pengurus PMI Kota Binjai masa bakti 2022-2027," kata Rahmat Shah saat melantik pengurus PMI Kota Binjai, yang dilanjutkan dengan penandatanganan pengesahan.

Penyematan kepada anggota dewan kehormatan serta penyerahan bendera Pataka dari DR H Rahmad Shah kepada Ketua PMI Kota Binjai terpilih, H Rizky Yunanda Sitepu, menjadi acara pokok dalam kegiatan ini. 

Ketua PMI Rizky Yunanda mencanangkan program PMI, segera memiliki alat transfusi darah sehingga kota Binjai mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini disebutkan Rizky Yunanda sebagai tekad yang kuat karena selama ini kota Binjai belum memiliki alat transfusi darah dan selama menjabat sebagai Ketua PMI, pelayanan kepada masyarakat akan terus ditingkatkan dan program pengadaan alat transfusi darah segera terlaksana.

Acara Pelantikan berlangsung sederhana dan tetap menjaga protokol kesehatan, disertai menampilkan seni tari dan sendra tari sehingga suasana menjadi meriah....yang dihadiri warga kota Binjai, Forkopimda dan para insan Pers....(GSM)

Berita Lainnya

Index