Polres Deliserdang bersama Forkopimda Pererat Silaturahmi Ciptakan Sinergisitas Keamanan

Polres Deliserdang bersama Forkopimda Pererat Silaturahmi Ciptakan Sinergisitas Keamanan

DELISERDANG,(PAB)----

Guna mempererat hubungan Silaturahmi di bulan suci Ramadhan dengan semua pihak, Polres Deli serdang melaksanakan kegiatan Silaturahmi dan buka puasa bersama dengan Forkopimda dan masyarakat se-Kabupaten Deli Serdang yang dilaksanakan di Aula Tri brata Polres Deli serdang, Senin (21/5/18)

Kegiatan buka puasa bersama yang bertemakan Untuk Mewujudkan Soliditas dan Sinergitas dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Deli Serdang menghadirkan sebanyak 50 orang anak yatim piatu dari Yayasan panti asuhan Umar Bin Khatab Jalan Kartini Kec.Lubuk Pakam Kab.Deli serdang.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al,Qur’an oleh Adnan Tumanggor juara MTQ tingkat anak dan remaja se Propinsi Sumut.

Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan, SIK, mengajak semua pihak untuk bahu membahu serta menjalin kerja sama  yang baik sehingga terjalin Soliditas dan Sinergitas  untuk mewujudkan situasi yg aman dan Kondusif, khususnya dalam menjaga kekhusukan ummat Muslim yg sedang menunaikan Ibadah puasa”

“Terus jalin komunikasi yang baik dengan pihak pihak terkait dalam menyikapi berita dimedia seputar aksi kejahatan manusia yaitu Terorisme dapat di cegah, tujuan ini akan dapat terlaksana apabila mendapat dukungan dari semua pihak”ujar Eddy dalam sambutannya.

sementara plt Bupati Deli Serdang H. Zainuddin Mars kepada jajaranya menyampaikan agr menjaga Kabupaten Deli Serdang yang kita cintai ini, terkhusus dalam situasi saat ini yang pertama kali du Instruksikan kepada jajaran, Camat beserta dengan kepala desa agar berkoordinasi dengan rekan rekan kepolisian dan TNI untuk mendeteksi dini gerakan terosrisme, dan mengawasi serta mengamati warganya yang berada di dusun dan di desa”

“Camat dan muspika dalam setiap kegiatannya baik formal maupun non formal menyampaikan untuk tidak mengeluarkan statmen atau pendapat menggunakan medsos yang membuat orang orang terjebak dalam unsur negatif”.himbau Zainuddin Mars.

Selain itu, Ceramah Agama oleh Ustazd H. Mhd Bambang Irawan Hutasuhut mengajak semua pihak untuk tidak mudah terpengaruh oleh isu isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jalin hubungan yang harmonis antar sesama masyarakat yang, berkasih sayang yang di mulai dari lingkungan keluarga”. Pesan Ust. Bambang.

Setelah waktu berbuka masuk para peserta dan tamu undangan menikmati hidangan takjil yang telah di hidangkan, selanjunya para peserta melanjutkan dengan sholat maqrib berjamaah di Mesjid Nurul Arif Polres Deli serdang dengan Muadzzin Bripka M. Iham Pulungan dan sebagai
Imam Ustazd Khairul Amri, Spdi.

Turut hadir Plt. Bupati Deli serdang, Ketua PN Lubuk pakam, Kajari Deli serdang, Ketua DPRD Kab. Deli serdang, Dandim 0204 Deli Serdang, Dan Brigif RR/Galang, Danyon 121 MK Galang, Dan Sub Den Pom TNI AD Lubuk Pakam, Kakan Kemenag Kab.Deli serdang, semua unsur pemerintah, Toko Masyarakat, Mui Kab.Deliserdang, FPI Kab.Deliserdang, Pimpinan pondok pesantren, NU Kab.Deli serdang, semua camat di wilkum Polres Deli serdang dan semua Danramil di wilkum Polres Deli serdang.(evi)

Berita Lainnya

Index