Desak Tangkap Otak Pelaku

Apresiasi Jurnalis kepada Kapolda dan Kapolres Madina, Bersama Mengkawal Kasus Penganiayaan Wartawan

Apresiasi Jurnalis kepada Kapolda dan Kapolres Madina, Bersama Mengkawal Kasus Penganiayaan Wartawan

MADINA,(PAB)-----

Puluhan insan media (wartawan) Perwakilan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengunjungi Mapolres Madina dan bertatap muka langsung dengan Kapolres Madina, AKBP H. Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq Sik SH MH untuk menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Sumatera Utara khususnya kepada Kapolres Madina atas telah tertangkapnya para pelaku penganiaya wartawan, Jefri Batara Lubis. Selasa (8/3/22) di Halaman Parkir Pejabat Utama Polres Madina Kec. Panyabungan Kab. Mandailing Natal.

Dalam kunjungan itu, Insan Media turut menyampaikan Pernyataan Sikap mengutuk keras tindakan penganiayaan Jefri Barata Lubis wartawan TopmetroNews yang terjadi di Lopo Mandheling Coffe Panyabungan pada hari Jum'at 04 Maret 2022 pukul 19.45 Wib.

"Karena ini ancaman kekerasan seluruh wartawan di Indonesia." Seru mereka dihadapan Kapolres Madina, Pimpinan Umum Malintang Pos, Ketua PWI Madina, Insan Media Online Madina, Insan Media Cetak Madina, insan Media Elektronik Madina.

Jurnalis Mandailing Natal mengucapkan dan apresiasi setinggi-tingginya Kepada Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan Kapolres Madina AKBP H. Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq Sik SH MH beserta jajaran yang berhasil menangkap pelaku pengeroyokan Wartawan Jefri Barata Lubis.

"Kami juga berharap aktor atau dalang yang menyuruh melakukan perbuatan tersebut dapat diamankan secepat mungkin." tegas perwakilan jurnalis kepada Kapolres Madina.

Selain itu, jurnalis turut meminta kepada Aparat Penegak Hukum untuk menjatuhkan hukuman seberat-beratnya kepada pelaku pengeroyokan, dan memastikan bahwa jurnalis Mandailing Natal akan mengawal proses hukum sampai putusan sidang pengadilan  di jatuhkan.

Menyikapi pernyataan dan maksud tujuan kedatangan insan pers, Kapolres Madina, AKBP H. Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq Sik SH MH menyambut baik niat dan harapan insan pers.

Dengan sikap yang humanis, Reza menyatakan akan menindaklanjuti harapan insan pers bahkan Reza turut memastikan proses hukum berjalan sebagaimana ketentuan yang semestinya.

Selanjutnya, massa jurnalis beramah-tamah kepada Kapolres Madina dan personil sebagai bentuk kemitraan dan diakhir kegiatan tersebut seluruh peserta kunjungan membubarkan diri untuk kembali beraktivitas.

Seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang dikeluarkan oleh pemerintah dan sampai dengan selesai kegiatan situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Madina dalam keadaan aman dan kondusif. (Evi)

Berita Lainnya

Index