Raih Juara I Lomba Fashion Show, Ini Harapan Plt. Kasek SMA Salak

Raih Juara I Lomba Fashion Show, Ini Harapan Plt. Kasek SMA Salak

PAKPAK BHARAT, (PAB) ---

Siswa/i SMA Negeri 1 Salak, Kabupaten Pakpak Bharat berhasil meraih juara satu pada lomba fashion show tingkat SMA Se-Kabupaten Pakpak Bharat yang digelar oleh GSM Bitch 11 dalam rangka festival anak indonesia di Balai Diklat Cikaok beberapa waktu lalu. Adapun beberapa perolehan juara yang diraih antara lain Juara I Lomba Fashion Show, Juara II Lomba Fashion Show, Juara harapan I lomba fashion show dan juara I Tari Kreasi Pakpak.

Plt. Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Salak, Nurlaila Solin, S.Pd mengatakan prestasi yang diraih siswa SMAnya tersebut diharapkan dapat memacu semangat dan motivasi siswa serta rasa percaya diri, agar kedepannya lebih rajin berlatih dan lebih baik lagi, karena modal cantik serta postur tubuh tidak cukup kalau tidak ada kepercayaan diri.

Nurlaila menilai, lomba yang diikuti oleh berbagai sekolah itu sangat bermanfaat untuk menambah kepercayaan diri siswa tampil didepan umum serta dapat menggali bakat dan potensi yang dimiliki para siswa.

 


Seorang ibu rumah tangga ditelan ular piton raksas
Ia juga mengaku merasa senang dan bangga atas raihan yang diperoleh siswa SMA Negeri 1 Salak itu. ”Semoga kedepannya Sekolah kita ini dapat terus maju dan meraih prestasi yang lebih baik lagi,” pungkasnya saat dikunjungi sejumlah awak media pada Jumat (4/3).

Nurlaila berharap, para siswa yang telah berhasil meraih prestasi baik itu dibidang seni, olah raga maupun keagamaan terus dibimbing untuk bisa meraih prestasi ditingkat yang lebih tinggi, sehingga semakin hari SMA Negeri 1 Salak semakin diakui dan mampu bersaing dengan lembaga pendidikan setara lainnya.

GSM (Gerakan Sumur Mengajar) merupakan wadah anak muda yang ingin menjadi teladan bagi negeri. Gerakan Sumut Mengajar ini juga merupakan tempat berkumpulnya semua mahasiswa yang punya cita-cita sama yaitu ingin membenahi Sumatera Utara khususnya bidang pendidikan, agama dan sosial.

GSM adalah suatu organisasi yang bergerak di bidang pendidikan yang menjadikan anggotanya sebagai relawan untuk mengabdi di desa – desa yang memilki literasi rendah. Sebelum pengabdian masyarakat para calon relawan akan melewati beberapa tahap diantaranya pembekalan yang di isi materi – materi untuk di aplikasikan di desa pengabdian. (Frengky)

Berita Lainnya

Index