Bupati Franc Sambut Kedatangan Wamendag Jerry di Kab. Pakpak Bharat

Bupati Franc Sambut Kedatangan Wamendag Jerry di Kab. Pakpak Bharat

PAKPAK BHARAT, (PAB)-- – 

Wakil Menteri Perdagangan RI sekaligus Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2021 DR Jerry Sambuaga mengunjungi Kabupaten Pakpak Bharat , Sabtu (18-12 2021). Kehadiran Jerry Sambuaga di daerah penghasil gambir terbaik ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan aksi sosial Panitia Natal Nasional 2021.


 
Di Pakpak Bharat Wakil Menteri Perdagangan diagendakan meresmikan pembangunan sarana air bersih bantuan Panitia Natal nasional 2021. Jerry Sambuaga mejelaskan bahwa selain ibadah dan perayaan, panitia juga melaksanakan aksi sosial ke berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

Kami telah memberikan bantuan bagi korban letusan gunung Semeru kita juga sempat ke Jayapura, Manokwari, Ambon dan Manado ungkap Jerry Sambuaga menjelaskan.

Lebih jauh Wakil Menteri Perdagangan RI mengungkapkan kekagumannya atas sambutan hangat dari masyarakat Pakpak Bharat yang menurutnya adalah sebuah sambutan persaudaraan yang sangat unik.

Ini kali pertama saya datang ke Pakpak Bharat bertemu dengan masyarakat yang sangat ramah menyambut saya apalagi langsung disambut oleh Bapak Bupati merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi saya. Semoga pertemuan kita hari ini menjadi awal dari sebuah sinergi yang saling melengkapi diantara kita, Pemerintah dan masyarakat Pakpak Bharat dengan Kementerian Perdagangan RI dimana saya saat ini dipercaya oleh Bapak Presiden sebagai Wakil Menteri ungkap Jerry Sambuaga kemudian.

Beberapa waktu lalu kami selaku Ketua Panitia Natal Nasional telah menerima masukan-masukan dari Bapak Bupati juga dari seorang tokoh sepuh kita Bapak MP. Tumanggor tentang beberapa kebutuhan mendesak di sini, kami dari panitia Natal Nasional kemudian memberikan bantuan sarana Air Minum di Sukaramai, mohon dijaga dan dirawat dengan baik, agar pemanfaatannya lebih maksimal ungkap Jerry Sambuaga kemudian.

Diketahui bahwa selain bantuan sarana air bersih , Jerry Sambuaga selaku Ketua Panitia Natal Nasional dalam kesempatan ini juga menyerahkan puluhan paket sembako dari Panitia Natal Nasional 2021 berupa makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil serta ibu menyusui serta berbagai jenis paket bantuan lainnya.

Kami tadi telah berbicara dengan Bapak Bupati tentang banyak hal yakni tentang produk-produk unggulan kita termasuk gambir dan kami dari pihak Kementerian Perdagangan siap membantu terutama masalah pemasaran ! Mungkin melalui skema SRG (Sistem Resi Gudang) dimana kita dapat menyimpan barang produksi kita dalam jumlah banyak untuk kemudian bisa kita jual ketika harga sedang tinggi yang mana selama ini masalah sering timbul manakala sedang panen raya dimana stok barang banyak sementara harga dipasaran anjlok , maka dengan SRG ini mudah-mudahan masalah seperti ini bisa kita atasi ungkap beliau saat memberikan sambutan dan arahan .

Dalam acara yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kota Salak ini Wakil Menteri Perdagangan RI dibulang-bulangi sebagai tamu kehormatan berupa pemakaian seperangkat pakaian adat Pakpak oleh tokoh masyarakat Pakpak Bharat Erah Banurea.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasihnya atas perhatian besar dari Pemerintah RI khususnya Kementerian Perdagangan terhadap pembangunan di Pakpak Bharat.

Selamat datang di Pakpak Bharat Pak Wamen inilah kami masyarakat Pakpak Bharat dengan segala kekurangan kami, sesungguhnya banyak hal yang harus kami benahi disini terkhusus mengenai air bersih selalu menjadi masalah karena masyarakat kami sebahagian besar selama ini masih menggunakan air hujan untuk kebutuhan sehari-hari termasuk air minum tentunya hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan dimana kualitas air yang dikonsumsi sangat rendahnungkap Bupati mengawali sambutannya.

Kami Pemerintah dan masyarakat Pakpak Bharat pada kesempatan ini juga menyampaikan selamat menyambut Natal tahun 2021 dan selamat Tahun baru tahun 2022 ucap Bupati kemudian .

Hari ini saya mendapat inspirasi baru tertulis dalam Yohanes 15 ayat 7 Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu mintalah apa saja yang kamu kehendaki dan kamu akan menerimanya, kiranya kita semua senantiasa dalam limpahan berkah Tuhan Allah dan kiranya Pak Wamen selalu dalam lindungan Tuhan dalam melaksanakan tugasnya sebagai Wakil Menteri Perdagangan dan mudah-mudahan kariernya semakin cemerlang kedepannya ucap Bupati kemudian.

Sementara itu Kepala Desa Sukaramai Ahmad Saipul Tinendung dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas besarnya perhatian Pemerintah bagi Desa Sukaramai.

Sungguh rasanya kami baru merdeka ” dimana sarana air bersih yang selama ini kami idam-idamkan kini telah diwujud nyatakan oleh Pemerintah, semoga Bapak Wakil Menteri Perdagangan yang bersusah payah datang ketempat kami ini senantiasa dalam lindungan Tuhan, mohon sampaikan salam kami masyarakat Desa Sukaramai kepada Bapak Presiden Jokowi di Jakarta ungkap Ahmad Saipul Tinendung dilokasi peresmian sarana air minum di Desa Sukaramai . (Frangky)

Berita Lainnya

Index